SHARE
Daftar Negara Pembuat Smartphone Terbaik di Dunia
Daftar Negara Pembuat Smartphone Terbaik di Dunia (FOTO : Jalan Tikus)

Produk smartphone kini memiliki beragam keunggulan dari segi bodi sampai performanya. Ketika Anda membeli sebuah smartphone pasti tertera tempat dimana ponsel pintar tersebut dirakit. Kita tahu saat ini merk smartphone sangat beragam dengan berbagai desain serta mengusung spesifikasi beragam. Maka dari itu wajar bila saat ini persaingan antar brand sangat ketat dengan mengusung teknologi dan inovasi terbaik.

Mungkin Anda belum tahu dari banyaknya produk ponsel di pasaran tersebut diproduksi banyak negara bahkan sudah diketagorikan dalam 6 negara pembuat smartphone terbaik serta paling besar di dunia. Lalu negara mana saja yang mampu membuat ponsel pintar terbaik tersebut?

China

Pastinya Anda sudah taka sing dengan negara produsen smartphone terbesar di dunia yakni China. Dari sumber daya alam serta sumber daya manusianya sudah jelas sangat berlimpah bahkan China berhasil menghasilkan 95% bahan bumi yang langka. Beberapa brand terkemuka seperti Huawei, Xiaomi, Meizu, Oppo, One Plus, dan ZTE diproduksi dari China serta saat ini sudah merambah ke beberapa brand ternama seperti Lenovo, Alcatel, TCL, dan Motorola. Bahkan dari vendor Samsung juga memiliki fasilitas produksi di China.

Jepang

Selain China ternyata Jepang juga menjadi negara dengan produksi ponsel terbesar yang mampu menghasilkan produk ponsel terbaik dari merk Sony Xperia. Negeri Sakura ini mampu memposisikan sebagai negara pembuat smartphone terbaik salah satunya dari produk Xperia X. Beberapa teknologi muthakir saat ini sedang dikembangkan oleh Jepang untuk menghasilkan teknologi smartphone terbaik.

Korea Selatan

Satu negara yang pernah menyandang negara termiskin di dunia pada tahun 1960 tersebut ternyata mampu membalikkan keadaan dengan memposisikan sebagai negara dengan kondisi ekonomi paling kuat di dunia tepatnya berhasil dalam urutan 14 di dunia. Tentu Korea Selatan menjadi pesaing terberat dari China dan Jepang terutama dalam inovasi teknologi smartphone. Terbukti dari satu vendor terbaik di dunia yakni Samsung di produksi di Korea Selatan serta beberapa brand lainnya yakni LG yang sekarang juga banyak meluncurkan smartphone canggih.

India

Selanjutnya dari negra pembuat smartphone yang tak kalah keren adalah India. Banyak vendor memfokuskan India sebagai pasara smartphone terbesar dan dari pemerintah India juga sudah membuka program Made In India sehingga mampu memproduksi secara mandiri. Beberapa vendor smartphone yang sudah memasarkan ponselnya di India adalah Xiaomi, Lenovo, Motorola, hingga Huawei. Bahkan Samsung juga ikut mendirikan 3 pabrik di India sejak tahun 2016 dan satu lagi pabrikan bernama LG juga memproduk beberapa smartphone khusus di India.

Taiwan

Tidak kalah menarik dari negara lainnya Taiwan juga mampu menjadi negara dengan produksi smartphone terbesar. Dari beberapa brand seperti Asus, HTC, dan Acer juga mampu diproduksi di Taiwan bahkan dari merk HTC akan memberikan produk terbarunya hasil produksi Taiwan dalam waktu dekat.

Kanada

Pastinya Anda tahu mengenai Kanada dimana sudah dikenal sebagai negara kelahiran BlackBerry. Meski sekarang kejayaan dari BlackBerry tidak seperti dulu namun sampai saat ini banyak pecinta gadget masih berminat dari beberapa seri yakni DTEK50 sampai Priv.

Itulah beberapa negara yang memiliki potensi sebagai tempat produksi smartphone terbesar di dunia. Banyak vendor memfokuskan produksi pada satu tempat atau negara dengan tujuan menguasai pangsa pasar sebelum ke tingkat internasional. Informasi dari negara dengan produksi smartphone terbesar tadi semoga bisa memberi gambaran mengenai perkembangan smartphone saat ini.