SHARE
Ingin Jadi Freelance Writer? Yuk Lihat Daftar Situsnya
Ingin Jadi Freelance Writer? Yuk Lihat Daftar Situsnya (FOTO : InfoKlasika)

Netizenpos.com – Pada zaman modern seperti sekarang banyak jenis pekerjaan baru yang bisa diakses dari mana saja tanpa batas waktu. Satu jenis profesi dengan peminat terbanyak adalah penulis lepas atau freelance writer dimana tanpa harus datang kekantor si penulis bisa berkarya dari mana saja.

Menjadi seorang freelance memang harus menawarkan kelebihan serta menyukai tantangan. Bekerja fleksibel tanpa memikirkan jalanan macet sepertinya lebih disukai. Namun beberapa penulis menyarankan bagi pelamar harus memiliki bekasl menulis artikel secara kreatif dan inovatif. Nah, bagi Anda yang berminat untuk melamar jadi penulis lepas berikut ada beberapa situs websitenya.

Hemmingway

Situs pertama yang bisa dijadikan tempat penulis lepas adalah Hemmingway. Nantinya situs tersebut akan memberi bantuan kepada pengguna untuk memeriksa setiap tugas bahkan mampu menyoroti kalimat dengan grammar kurang baik dan kurang dimengerti.

Ahrefs Site Explorer

Ahrefs menjadi satu tool marketing menarik yang bisa memberi ketelitian lebih baik dari segi backlink, keyword, serta lalu lintas organik. Tidak hanya itu, Ahrefs juga mampu membandingkan tulisan dengan konten lainnya di Google. Penulis bisa mencari ide lebih kreatif untuk mengembangkan sebuah blog ataupun website baru. Ahrefs akan memberi masa 2 minggu untuk melakukan uji coba secara gratis.

Coschedule Headline Analyze

Satu lagi situs freelance penulis adalah Coschedule yang menjadi satu alat dalam menganalisis skor dari setiap judul yang dibuat. Coschedule nantinya akan memberi pembeda dari kata – kata yang dianggap kurang, emosional, kuat, serta dianggap sudah umum. Anda juga bisa mendapatkan materi menarik dari Coschedule untuk membuat sebuah judul lebih keren.

CopyScape

Situs anti plagiat seperti CopyScape akan memberi kemudahan kepada penulis karena setiap artikel yang sudah dibuat akan dianalisa dari peletakan keyword yang sama dengan mampu memvalidasi artikel asli atau bukan.

Feedly

Seorang penulis pastinya ingin mendapat ide terbaru ditambah lagi banyak dicari pecinta internet serta memberikan fasilitas berupa Aplikasi Android. Semua berita terbaru akan tersaji di Feedly sehingga sangat potensial menerima setiap karyawan untuk terus menulis.

Text Expander

Setiap penulis pastinya mempunyai keahlian dalam mengetik cepat, maka untuk meningkatkan produktivitas penulis bisa menggunaan Text Expander yang bisa memberi sebuah kamus menarik sehingga penulis bisa lebih nyaman.

Word Counter

Mungkin Anda belum tahu mengenai situs Word Counter tersebut sehingga fungsinya sangat menarik mulai dari mengetahui karakter, paragraph, level membaca, waktu bicara, waktu baca, serta jumlah kata, dan kalimat.

Itulah beberapa situs yang wajib dibuka oleh penulis lepas sehingga mereka bisa lebih bebas dan mudah untuk mendapatkan ide menulis. Menjadi penulis tidak terlalu buruk, akan tetapi alangkah baiknya bila setiap penulis mempunyai pemikiran lebih baik dan bisa merangkai kata menjadi kalimat dengan ucapan lebih baik dan mudah dimengerti.