SHARE
Laptop Terbaik Untuk Video Editing di Tahun 2017
Laptop Terbaik Untuk Video Editing di Tahun 2017 (FOTO : Jalan Tikus)

Netizenpos.com – Perangkat laptop kini menjadi satu pendukung setiap aktivitas penggunanya. Selain praktis ternyata dari kemampuan hardware serta softwarenya tidak kalah canggih dari PC komputer. Mungkin Anda sudah merasakan dari performa produk laptop terbaik yang selama ini sangat mudah didapatkan di pasaran. Tidak hanya digunakan untuk mengerjakan tugas bahkan sebuah laptop bisa digunakan untuk bermain game.

Akan tetapi satu profesi yang membutuhkan spesifikasi komputer dan laptop terbaik adalah video editing dimana kita tahu mengedit video membutuhkan waktu cukup lama ditambah lagi ukuran video yang cukup besar membuat spesifikasi laptop harus tinggi. Maka dari itu bagi Anda yang memiliki profesi sebagai editor video harus tahu merk laptop apa saja yang bisa digunakan. Berikut ulasan mengenai daftar laptop terbaik untuk video editing di tahun 2017.

ASUS ZenBoook Pro UHD

Laptop garang besutan Asus tersebut sudah sangat mumpuni jika digunakan untuk editing video. Bisa dibayangkan ketika perangkat laptop memberikan performa hardware terbaik diantaranya mengusung Intel Core i7 – 6700HQ berkecepatan quad core ditambah lagi GPU NVIDIA GeForce GTX 960M berkapasitas 2GB. Tidak hanya itu, dari segi ukuran layar juga terbilang besar yakni 15.6 inchi berteknologi UHD IPS Touchscreen beresolusi 3840 x 2160 pixels. Dari bagian memorinya juga terlihat garang yakni mengusung RAM sebesar 16GB dengan tambahan SSD PCle G3x4 berkapasitas 512GB.

Dell Inspiron 15 SE i5558-5718SLV FHD Touchscreen

Satu laptop buatan Dell juga bisa diandalkan untuk mengedit video karena dari seri tersebut juga menghadirkan spesifikasi terbaik diantaranya sudah mengusung chip Intel berkecepatan Core i5 – 4210U yang dipadukan bersama graphic card Intel HD Graphics 4400. Dari bagian GPU di laptop buatan Dell ini juga sudah mengusung data 3D yang hampir sama dengan kartu grafis NVIDIA GeForce GT 720M.

Apple MacBook Pro With Core i7 2.8Ghz

Produk Apple memang dikenal mengusung spesifikasi gahar dan bisa diandalkan untuk editing video. Benar saja dari produk Apple satu ini bisa memberikan kenyamanan kepada pengguna karena mengusung ukuran layar sebesar 15.4inchi ditambah Retine Display yang menawarkan proteksi lebih lama dari laptop lainnya. Bisa dibayangkan Anda akan mendapat perlindungan Apple Care bahkan dalam jangka waktu 3 tahun.

Lenovo Y50 (59425943) 4k

Brand Lenovo juga turut andil memberikan produk laptop terbaik untuk video editing yakni dari seri Lenovo Y50 yang sudha populer di kalangan desainer grafis serta editor video. Dari perangkat satu ini sudah dibekali hardware dan software terbaik yang dibungkus dalam harga cukup terjangkau. Dari segi layarnya sudah mengusung resolusi 4K untuk mengedit gambar serta memberikan kepuasan kepada editor dalam mengedit video.

Thosiba Satellite S55-C5262

Hadir dari brand Thosiba berseri Satellite S55-C5262 dimana mampu diandalkan untuk tugas berat salah satunya editing video. Akan tetapi dari laptop keluaran Thossiba ini dibanderol cukup mahal meski begitu semua komponen dari laptop tersebut berlevel high-end ditambah fitur kartu grafis seri GTX dan layar IPS beresolusi tinggi membuat Anda puas mengedit video secara cepat.

Acer Aspire V15 Nitro Black Edition

Produk laptop dari Acer satu ini dibuat dengan desain lebih ramping serta memberikan hardware dan software profesional. Dari spesifikasinya juga terlihat keren yakni mengusung Intel Core i7 – 6700HQ ditambah lagi NVIDIA GeForce GTX 960M berkapasitas 4GB ditambah RAM berukuran 8GB dan kapasitas ROM sebesar 1TB membuat proses editing video semakin nyaman.

Itulah daftar laptop terbaik untuk kegiatan editing video yang bisa dibeli dengan beragam harga. Selama memilih dan jangan lupa perhatikan spesifikasi di setiap laptopnya.