SHARE
Aplikasi Asisten Pribadi Terpopuler Untuk Smartphone Android
Aplikasi Asisten Pribadi Terpopuler Untuk Smartphone Android (FOTO : Autotekno)

Netizenpos.com – Setiap pemilik smartphone pastinya mempunyai aplikasi favorit dengan fungsi masing-masing seperti mengirim pesan sampai membantuk mengolah dokumen. Mungkin Anda belum tahu jika ada berbagai aplikasi yang bisa menjadi aisten pribadi di dalam smartphone. Memang sangat menarik bahkan beberapa aplikasi hanya memakai perintah suara saja untuk bisa menyelesaikan sebuah pekerjaan sederhana.

Beberapa fungsi dari aplikasi asisten pribadi sangat mudah dirasakan mulai dari mengatur jadwal, mencari kontak telepon, dan navigasi arah. Mungkin Anda penasaran seperti apa aplikasi asisten pribadi tersebut, maka dari itu berikut ini beberapa daftar aplikasi asisten pribadi paling populer untuk pengguna Android.

Google Now

Satu aplikasi asistem pribadi yang paling populer adalah Google Now. Dari aplikasi tersebut berfungsi membantu pengguna smartphone dalam mencari koordinat lokasi hanya dengan mengandalkan suara “Ok Google” saja. saat ini Google Now memang sedang melengkapi fitur lainnya dan sudah bisa memberi daftar aplikasi di Google Play Store sehingga memudahkan pengguna smartphone. Dari fleksibilitasnya sangat mumpuni, jadi tak heran bila bertengger di urutan pertama.

Google Allo

Masih dari Google dimana aplikasi Google Allo bisa jadi fitur menarik yang bertugas menginformasikan waktu, menjawab pertanyaan untuk tugas tertetu, menambah catatan, melakukan pencarian dan lain-lain. Dari fitur menarik tersebut masih bisa terhubung ke layanan messenger sehingga sangat fleksibel di aplikasikan di sebuah smartphone.

AIVC (Alice)

Dari aplikasi asisten pribadi satu ini mampu membantu pengguna dalam mengerjakan perintah sederhana meliputi informasi saham, melihat cuaca, kalender, dan waktu, serta mampu mengirim SMS dan panggilan telepon. AIVC (Alice) memang menjadi satu aplikasi menarik yang banyak digunakan sebagai asisten pribadi.

Cyman Mark 2

Tidak berbeda jauh dari AIVC, Cyman Mark 2 diberi kemampuan yang bisa mengirim SMS, memanajemen tugas, mengatur alarm, mencari informasi, serta mendukung sistem IoT atau Internet of Things. Namun, perlu diperhatikan dari aplikasi Cyman Mark 2 terdiri dari dua jenis yakni gratis dan berbayar atau versi pro.

Cortana

Aplikasi asisten pribadi yang dibuat oleh Microsoft tersebut memiliki kemampuan yakni mengirim SMS, Email, melihat catatan serta tracking paket.

Dragon Mobile Asistant

Satu lagi aplikasi asisten pribadi bernama Dragon Mobile Asistant dikembangkan oleh Nuance Communications yang sekaligus menjadi perancang keyboard Swype. Dari aplikasi tersebut memberikan fitur standar mulai dari mengaktifkan layar dalam posisi terkunci atau mati sehingga memudahkan pengguna smartphone dalam mengoperasikan smartphone Android.

Jarvis

Terdapat pula satu aplikasi asisten pribadi bernama Jarvis yang selama ini banyak digunakan untuk menonaktifkan WiFi, mengganti wallpaper ponsel, mendukung widget, serta dapat dipakai sebagai wearable device Android Wear.

Indigo Virtual Asistant

Aplikasi untuk smartphone Indigo Virtual Asistant memiliki fungsi berbicara secara natural mulai dari melakukan perintah dasar bahkan mampu menerjemahkan bahasa secara cepat.

Noah Voice Assistant

Satu aplikasi yang dibuat oleh Nebulas Studios terebut menghadirkan fungsi menarik mulai dari mengirim SMS, menjalankan aplikasi, menyalakan lampu flash, menyalakan Bluetooth, WiFi, serta melakukan pencarian yang sudha terhubung ke Google.

Robin

Dari aplikasi asisten pribadi bernama Robin tersebut mampu menjadi sebuah asisten pribadi yang menarik karena memberi fungsi sebagai pencari tempat parkir, harga bahan bakar, menginformasikan lalu lintas dan lain-lain.

Dari aplikasi aisten pribadi tersebut bisa digambarkan keunggulan serta kemampuan terbaik yang bisa dimanfaatkan bagi pecinta gadget.