SHARE
Daftar Smartphone Berfitur Update Android Nougat Tercepat
Daftar Smartphone Berfitur Update Android Nougat Tercepat (FOTO : JalanTikus)

Netizenpos.com – Perangkat smartphone beragam kelas baik entry sampai high tentu dibekali dengan sistem operasi untuk memperlancar kegiatan multitasking penggunanya. Mungkin Anda sedang memakai sistem operasi Android terbaru yakni Android Nougat yang memiliki beragam keunggulan. Ternyata dari Android Nougat tersebut masih minim pengguna karena di bulan Desember 2016 saja hanya digunakan pada perangkat smartphone sebesar 0.7% bahkan dari sistem operasi tandingannya yakni iOS 10 juga baru mencapai 76% pada perangkat iDevice.

Banyak kendala masih terasa di pengguna smartphone yang ingin mengupdate ke sistem operasi Android Nougat salah satunya dari waktu yang cukup lama. Namun, berikut ini informasi mengenai brand smartphone terbaik yang bisa mengupdate sistem operasi Android Nougat dalam waktu cukup cepat.

LG

Brand smartphone dari LG memang dikenal memiliki waktu cukup cepat dalam mengupdate sistem operasi ke Android Nougat dimana membutuhkan waktu 78 hari saja. Satu varian dari produk LG seri G5 bisa membutuhkan waktu dua bulan dari Android Marshmallow ke Android Nougat di seri LG G4. Namun ada beberapa produk LG yang sudah dibekali sistem operasi Android Nougat diantaranya LG G5, LG V10, LG G4, dan LG G Flex 2.

Motorola/Lenovo

Satu brand terkenal yakni Motorola ternyata juga bisa mengupdate sistem operasi Android di beberapa smartphone ke Nougat. Dari waktu yang dibutuhkan mencapai 88 hari dari versi Moto Z dan Moto  Force. Bahkan dari Motorola sendiri sudah memberikan kemudahan dalam memodifikasi fitur antarmuka Android dan memberikan update terbaru. Dari beberapa varian smartphone Motorola berikut ini bisa memberi sistem operasi Android Nougat, mulai dari MotoZ, MotoZ Force, Moto X Style, Moto X Play, Moto X Force, dan Droid Turbo.

HTC

Merk smartphone HTC juga menghadirkan fitur sistem operasi Android Nougat pada beberapa smartphone. Namun untuk mengupdate ke OS Nougat terbilang lebih lama dari Motorola dan LG yakni 95hari pada seri HTC 10. Beberapa seri selain HTC 10 terdapat dua varian HTC One A9 dan HTC One M9.

Sony

Brand asal Jepang tersebut memiliki keunggulan dari update sistem operasi cukup cepat terbukti dari seri Xperia X Performance dan Xperia XZ juga memberikan waktu 99 hari untuk update ke sistem operasi Nougat. Sedangkan dari seri Xperia X dan Xperia Compact sudah memberi update pada 16 Desember 2016 lalu. Kini Sony sedang memberikan inovasi baru berupa modifikasi baru yang menampilan antarmuka Android untuk bisa memangkas waktu menjadi lebih cepat. Berikut beberapa daftar smartphone Sony dengan OS Nougat, Xperia Z3+, Xperia Z4 tablet, Xperia Z5, Xperia X, Xperia XA, Xperia Z5 Compact, Xperia Z5 Premium, Xperia XA Ultra, Xperia X Performance.

Xiaomi

Produk dari Xiaomi juga memberikan keunggulan dari sistem MIUI 8 ke sistem Android Nougat di seri Xiaomi Mi5 pada bulan Desember lalu. Dari update smartphone Xiaomi ke Android Nougat membutuhkan waktu 126 hari setelah dirilis. Anda bisa membeli beberapa seri Xiaomi dengan OS Android Nougat diantaranya Mi4S, Mi4C, Xiaomi Mi5, Redmi Note 3, Redmi 2 Prime, Mi Max, Mi Note/Pro, Mi Pad, Mi4i, Dan Redmi 3/3S/3A.

Samsung

Sudah pasti brand ternama seperti Samsung memberikan produk smartphone bersistem operasi Android Nougat dengan waktu 143 hari setelah dirilis oleh Google. Namun masih banyak pekerjaan dari Samsung yang mana perangkat smartphone dengan sistem operasi Nougat cukup banyak.

Bagi pecinta smartphone sebaiknya melihat dahulu apa saja keunggulan dari sistem operasi Nougat, memang memberikan kecepatan lebih baik namun tidak semua perangkat bisa menjalankan sistem operasi Nougat.