SHARE
Manfaat Ponsel Pintar Dengan Layar Kecil
Manfaat Ponsel Pintar Dengan Layar Kecil (FOTO : JalanTikus)

Netizenpos.com – Perkembangan teknologi dari smartphone kini semakin cepat bahkan sekarang sudah banyak ponsel yang memakai ukuran layar besar. Banyak keuntungan bisa didapat dari ukuran layar besar tersebut mulai dari lebih puas dalam menonton gambar ataupun video serta lebih mudah dalam kontrol jari ke layar. Akan tetapi dari smartphone berukuran layar kecil juga masih banyak digunakan dan ternyata masih banyak alasan yang dipilih para pecinta gadget.

Ukuran layar kecil secara otomatis mengikuti bodi ponsel yang kecil juga, mungkin Anda masih menggunakan smartphone dengan ukuran layar kecil. Banyak alasan para pecinta smartphone berukuran layar kecil yang ternyata cukup menarik, penasaran apa saja alasan tersebut? Berikut ulasan lengkapnya.

Lebih Praktis

Entah benar atau tidak ternyata dari ukuran layar sebesar 4inchi atau di bawahnya memiliki sisi praktis lebih baik dibandingkan smartphone berukuran layar besar. Mungkin Anda sudah merasakan manfaat satu ini yang mana ukuran layar besar lebih sulit dimasukkan ke dalam saku, sedangkan ukuran layar kecil lebih leluasa ketika dimasukkan ke dalam saku.

Lebih Nyaman

Alasan berikutnya kenapa orang lebih suka memakai smartphone berukuran layar kecil adalah lebih nyaman dan aman saat digunakan. Kenapa bisa begitu? Ternyata saat smartphone dimasukkan ke dalam saku maka layar smartphone bisa lebih sehat bahkan terhindar dari syndrome smartphone pinky yang membuat jari kelingking menjadi bengkok karena sering melakukan chatting. Bagi pengguna smartphone tentu kebiasaan chatting sudah menjadi makanan sehari-hari dan kondisi jari kelingking bisa mengalami bengkok karena terlalu sering menahan berat ponsel.

Lebih Hemat Baterai

Secara sadar atau tidak penggunaan smartphone berukuran layar kecil lebih hemat baterai karena dayanya juga tidak terlalu besar. Dari dampaknya juga membuat layar lebih awet karena kapasitas baterai lebih kecil. Manfaat ini masih belum banyak disadari para pengguna smartphone berukuan layar kecil.

Lebih Mudah Menjalankan Aplikasi

Karena ukuran layar yang kecil membuat pengoperasian aplikasi sangat mudah dan nyaman. Kegiatan mengetik dan menjangkau semua aplikasi di dalam smartphone bisa dilakukan dengan mudah hanya mengandalkan satu tangan saja.

Itulah alasan kenapa banyak pecinta gadget menggunakan smartphone berlayar kecil yang sampai sekarang masih banyak digunakan. Meski sekarang marak ponsel canggih mengandalkan layar berukuran besar, tetapi antusias dari pecinta gadget memilih smartphone berukuran layar kecil juga semakin tinggi, jadi hanya masalah pilihan apakah Anda senang dengan ukuran layar besar atau sebaliknya.