SHARE
Oleh-Oleh Khas Manado Wajib Anda Beli
Oleh-Oleh Khas Manado Wajib Anda Beli (FOTO : Tempat Wisata)

Netizenpos.com – Indonesia memiliki beragam spot wisata menarik di setiap daerahnya, tidak hanya menampilkan panorama alam saja tetapi dari segi oleh-oleh atau kulinernya bisa dengan mudah didapatkan. Mungkin Anda sedang berencana untuk berlibur ke sebuah daerah dengan pemandangan alam menarik dan oleh-oleh yang menarik. Manado bisa jadi satu spot menarik mengingat di daerah tersebut sangat banyak tempat wisata keren.

Manao menjadi satu kota dengan tempat wisata menarik salah satunya Taman Laut Bunaken yang sudah menjadi destinasi wisata berkelas internasional. Manado akan dibanjiri wisatawan ketika musim liburan, maka dari itu sayang bila Anda tak liburan ke Manado tanpa membeli oleh-oleh khasnya.

Berbicara soal oleh-oleh khas Manado ternyata sudah banyak dikenal para wisatawan. Penasaran seperti apa oleh-oleh khas dari Manado? Berikut ulasannya.

Halua Kenari

Menariknya dari oleh-oleh khas Manado yang banyak diminati adalah kue khasnya bernama Halua Kenari. Dari kacang kenari tersebut sudah dilapisi oleh gula-gula yang sudah dilebur tidak hanya itu dari segi harga juga mendapatkan tanggapan baik karena cukup murah yakni sekitar 10.000 – 45.000 tergantu dari berat isinya.

Panada

Selanjutnya dari makanan yang wajib dibelai saat berwisata ke Manado adalah Panada dimana menjadi makanan peninggalan bangsa Portugis yang sudah datang ke Minahasa pada abad silam. Dari nama Panada sebenarnya memiliki arti yakni empanada dimana menjadi satu makanan dengan isi ikan yang dibungkus roti.

Tidak hanya itu, dari bumbu panpisnya sendiri dibuat dari ikan cakalang yang dimasak memakai bawang merah beserta bahan lain seperti cabe merah, kemangi, serta daun bawang. Anda tak usah khawatir dengan harganya karena kue tersebut dibanderol sebesar 1.250 rupiah saja jadi Anda bisa memborongnya.

Kacang Goyang

Satu makanan unik untuk oleh-oleh khas yang banyak digemari adalah kacang goyang dimana bahannya terbuat dari kacang atom serta dibalut oleh tepung terigu kemudian diberi gula dan pada lapisan luarnya diberi warna beragam. Dari makanan kacang goyang tersebut dibuat di daerah Kotamobagu dan harganya juga tidak mahal yakni sekitar 10 ribu sampai 25 ribuan.

Dodol Amurang

Tidak hanya dari makanan dodolnya saja, tetapi Manado juga terkenal dengan makanan khas yakni dodol Amurang dimana menjadi satu makanan menarik dari Kabupaten Minahasa Selatan. Satu makanan wajib di acara syukuran masyarakat Manado tersebut dibanderol mencapai 500 sampai 5000 Rupiah saja namun harga bisa tergantung dari ukurannya.

Cakalang Fufu

Selanjutnya makanan khas yang bisa jadi oleh-oleh khas Manado adalah cakalang fufu yang terbuat dari ikan cakalang serta dibuat dari proses pengasapan. Menariknya dari proses pengasapan tersebut membutuhkan waktu sekitar 4 jam, sedangkan dari segi harganya dibanderol sekitar 35 ribu sampai 65 ribuan.

Sambal Roa

Dari sekian banyak makanan khas kota Manado ternyata Sambal Roa menjadi satu menu menarik dan banyak digemari karena biasa dinikmati bersama dengan menu bubur Manado. Namun dari harga sambal tersebut cukup mahal yakni sekitar 55-65 ribuan.

Itulah beragam oleh-oleh khas dari Manado yang memberikan banyak cerita menarik ketika Anda berlibur ke Manado. Cobalah mengunjungi tempat wisata menarik yang memberikan keunikan mulai dari pemandangan serta fasilitasnya. Anda bisa membeli oleh-oleh khas Manado tersebut di berbagai gerai oleh-oleh ataupun di tepi-tepi jalan. Nikmati semua fasilitas terbaik di Manado yang mana memberi pengalaman liburan lebih asyik dibandingkan tempat wisata lainnya.