SHARE
Ingin Liburan Tanpa Pakai Travel Agent? Berikut Tipsnya
Ingin Liburan Tanpa Pakai Travel Agent? Berikut Tipsnya (FOTO : LiburMulu)

Netizenpos.com – Liburan di awal tahun memang sangat seru apalagi jika mengunjungi tempat wisata menarik yang selama ini belum pernah didatangi. Tahun 2017 kini memberi banyak tempat menarik yang memperlihatkan beragam keunikan. Tentu saja bagi para traveller harus mempersiapkan segalanya sebelum berangkat liburan.

Pastinya Anda akan memakai jasa sebuah travel agent untuk memberikan kenyamanan dalam beragam bidang seperti tranportasi ataupun penginapan. Mungkin Anda memiliki rencana untuk berlibur ke sebuah tempat wisata tanpa memakai jasa travel agent, ternyata hal tersebut bisa dilakukan sehingga Anda bisa menghemat biaya. Lalu apa saja tips liburan tanpa memakai travel agent?

Menentukan Waktu Liburan

Tidak hanya menentukan tempat wisatanya saja, Anda bisa menyiapkan beragam keperluan salah satunya dari waktu liburan. Tentukan waktu yang tepat untuk liburan Anda serta berapa lama akan menjalankan liburan. Jika sudah menentukan jadwal sesuai dengan keinginan maka Anda bisa memulai membeli tiket pesawat pulang dan pergi. Bahkan Anda bisa menyiapkan hari cuti agar liburan bisa lebih lama.

Memesan Tiket Akomodasi

Sangat penting untuk menentukan tiket akomodasi jauh-jauh hari agar Anda bisa mempersiapkan kepentingan lainnya seperti membooking hotel. Jadi Anda bisa memesan tiket akomodasi di awal sebelum waktunya sehingga keperluan booking hotel bisa lebih cepat. Anda juga bisa memanfaatkan teknologi pemesanan online sehingga lebih cepat dan mudah.

Susunlah Itinerary

Bagi traveller bisa membuat itinerary dimana memiliki rute detinasi wisata yang akan dikunjungi. Dari menyusun itinerary tersebut Anda akan lebih mudah dalam mengunjungi tempat wisata dalam satu hari. Lakukan kombinasi tempat wisata yang memiliki lokasi berdekatan sehingga lebih cepat menjangkaunya.

Bacalah Peta

Bagi traveller juga tak lupa membaca peta dimana Anda tak punya pemandu wisata. Skill untuk mencari tahu dari satu lokasi sangat dibutuhkan. Anda bisa memanfaatkan teknologi peta digital di dalam smartphone sehingga bisa dibuka lebih cepat serta lebih mudah dibandingkan peta berupa kertas.

Cari Tahu Mengenai Transportasi

Mengikuti informasi mengenai transportasi umum di daerah wisata sangatlah penting. Dari memakai informasi dasar tersebut maka Anda bisa lebih tahu mengenai transportasi publik ketika Anda ingin pindah ke tempat wisata lainnya. Tidak hanya itu, dari harga transportasinya juga harus diperhatikan.

Carilah Informasi Mengenai Diskon Wisata

Menariknya dari kegiatan berwisata tanpa memakai travel agent adalah lebih leluasa dalam melihat diskon yang berada di sebuah tempat wisata. Jadi secara otomatis Anda bisa lebih mudah dan tidak terikat dalam berburu diskon.

Cari Info di Blog

Peran blog ataupun wesite mengenai lokasi wisata sangatah penting karena nantinya Anda bisa mendapat informasi lebih cepat dan tepat mengenai satu tempat wisata. Membaca blog mengenai wisata memang wajib dilakukan sebelum kegiatan travelling.

Keperluan wisata bagi setiap orang memiliki porsi berbeda, akan tetapi dari ketersediaan fasilitas mulai dari transportasi, holel beserta lokasi wisatanya bisa membantu Anda jika ingin liburan ke daerah lainnya.