SHARE
5 Jenis Sepatu Traveling, Kamu Wajib Tahu
5 Jenis Sepatu Traveling, Kamu Wajib Tahu (FOTO : merdeka)

Netizenpos.com – Para traveller pastinya memiliki fasilitas lengkap untuk mendukung aktivitas liburan. Tidak hanya dari segi tas dan pakaian saja, tetapi dari sepatu juga sangat mendukung aktivitas para traveller. Pengalaman mengunjungi berbagai tempat wisata mungkin bisa jadi alasan kenapa setiap traveller harus tahu jenis sepatu yang cocok untuk liburan.

Pastinya Anda tak ingin kondisi kaki menjadi lecet akibat tidak adanya alas kaki yang cocok. Maka dari itu untuk menghindari gangguan pada kaki berikut ini beberapa jenis sepatu yang bisa Anda gunakan untuk liburan.

Sepatu Casual

Satu jenis sepatu yang bisa memberikan desain lebih apik dan sangat cocok dibawa ke tempat wisata seperti pusat kota ataupun pusat perbelanjaan adalah tema casual. Nantinya Anda akan merasa nyaman dan bisa dipakai untuk menambah tampilan dari luar sehingga lebih menarik dan keren. Tidak hanya itu, dari sepatu casual tersebut bisa memberi stabilitas pada kaki untuk berjalan lebih jauh. Carilah desain sepatu casual yang terlihat nyaman dan bisa membuat perjalanan Anda semakin mudah.

Active Footwear

Jenis sepatu lainnya yang baik dipakai untuk kegiatan liburan adalah Active Footwear dimana mampu memberi ventilasi dan bantalan pada bagian kaki sehingga cukup nyaman untuk dipakai pada medan lebih ekstrim.

Sepatu Hiking

Menarik lagi dari satu jenis sepatu pendaki gungun atau hiking dimana sudah dirancang secara khusus untuk mendukung beban kaki serta barang bawaan Anda. Dari fungsinya dan desainnya sepatu hiking memang digunakan untuk mendukung beban terlalu berat dan berjalan di medan yang sulit. Sekarang teknologi dari sepatu hiking menjadi satu keuntungan para traveller karena terbuat dari logan tradisional serta elemen berat yang mampu memberikan kenyamanan lebih baik.

Sepatu Boots Musim Dingin

Mendapatkan sepatu dengan desain menarik dan memberikan kenyaman memang harus telitit, apalagi dari segi ketahanan dalam suhu dingin. Pada saat liburan ke negara dengan musim dingin lebih lama maka Anda wajib memilih sepatu khusus untuk suhu dingin. Kini Sepatu boots di musim dingin menjadi satu andalan para traveller karena bisa dipakai pada keadaan lingkungan dingin bahkan bersalju sekalipun.

Sandal

Sebagai peralatan alas kaki tentu saja tidak hanya dari sepatu saja, Anda bisa memakai perangkat sandal dimana sangat fleksibel dan mudah dipakai dalam berbagai macam cuaca. Namun pada beberapa kegiatan seperti mendaki gunung jangan memakai sandal karena tidak bisa melindungi kaki secara sempurna. Sandal bisa digunakan ketika berada di lingkungan yang basah karena memberi keawetan lebih baik.

Itulah beberapa jenis sepatu yang bisa Anda pakai saat liburan ke berbagai macam destinasi wisata. Mulai sekarang kegiatan liburan Anda bisa lebih baik mengingat perlengkapan pelindung kaki bisa lebih baik. Sampai sekarang banyak jenis sepatu yang bisa digunakan untuk kegiatan liburan maka pilih dari desain sesuai dengan kaki serta dari segi harga juga tidak terlalu mahal.