SHARE
Cari Hewan Peliharaan Super Lucu? Berikut Daftarnya
Cari Hewan Peliharaan Super Lucu? Berikut Daftarnya (FOTO : Terserahanda)

Netizenpos.com – Siapa yang tak tertarik dengan hewan peliharaan lucu dan imut? Mungkin Anda salah satu penggemar hewan peliharaan unik di rumah dan seringkali hewan peliharaan memiliki tingkah laku yang menggemaskan. Banyak orang merawat hewan sebagai peliharaan untuk sekedar menghilangkan strees hingga hobi. Tentu hewan peliharaan memiliki beragam jenis mulai dari anjing, kelinci, kucing, burung, dan lain-lain. Akan tetapi masih banyak hewan unik lainnya yang bisa dijadikan peliharaan rumah.

Jika Anda berencana ingin memelihara hewan lucu dan unik maka lihatlah beberapa daftar hewan paling menggemaskan serta cocok sebagai teman di dalam rumah Anda.

Hyacinth Macaw

Mungkin Anda belum pernah mendengar satu hewan peliharaan bernama Hyacinth Macaw, namun dari bentuknya berupa burung pengoceh terbesar di dunia bisa jadi peliharaan yang menarik. Tidak hanya mengeluarkan suara menarik saja tetapi dari harganya juga mahal bahkan mencapai 196 jutaan. Jadi bila Anda ingin peliharaan berkualitas tinggi dengan tampilan lucu bisa memilih Hyacinth Macaw.

Tupai Terbang

Satu lagi hewan lucu yang bisa dipelihara adalah Sugar Glider atau sering disebut tupai terbang. Dari tampilannya sangat lucu dan berukuran kecil bahkan sifat dari hewan nocturnal tersebut sangat ramah. Akan tetapi saat ini masih jarang orang memelihara Sugar Glider, jadi Anda bisa memulai memelihara tupai terbang tersebut.

Svannah Cats

Menariknya dari satu jenis kucing terbaik dan pintar bernama Savannah Cats kini jadi hewan cantik yang paling banyak diburu dan jangan tanyakan harganya karena sudah pasti mahal. Dari ras kucing hybrid satu ini menjadi paling mintar dan memiliki tampilan sangat mewah, jadi tak heran sampai saat ini menjadi hewan paling dicari untuk dipelihara.

Sigung (Skunk)

Mungkin Anda pernah mendengar satu hewan lucu bernama Sigung atau Skunk, ternyata sampai sekarang sigung menjadi hewan peliharaan dengan tampilan lucu. Meski menimbulkan bau menyengat tetapi dari tampilannya akan memberi suasana lebih nyaman. Sigung yang secara khusus dijadikan peliharaan harus mendapat treatment khusus berupa menghilangkan kantung sebagai sumber bau dari sigung jadi Anda tak perlu khawatir lagi mengenai bau menyengatnya.

Chinchillas

BIla Anda menyukai hewan peliharaan sejenis dengan hamster maka pilihlah Chinchillas atau tupai dari Amerika Selatan. Dari jenis tupai satu ini memang hidup di tanah sehingga dari bentuknya berbeda dengan tupai jenis lainnya. Dari ukurannya jauh lebih besar dengan telinga lebih besar. Akan tetapi untuk bisa memelihara hewan ini harus berada di iklim dingin karena Chinchillas tidak tahan panas, jadi Anda harus memperhatikan faktor suhu udara di sekitar bila ingin memelihara tupai tersebut.

Beberapa jenis hewan lucu di atas bisa dengan mudah Anda rawat namun lihat dahulu seperti apa kebiasaan hewan unik mulai dari cara makan, pembersihan, sampai kapan harus dibawa ke dokter hewan untuk mendapatkan perawatan.

Banyak kendala dari memelihara hewan berasal dari salah merawat seperti tidak kontrol ke dokter hewan, pemberian makan kurang baik, pemeliharaan kandang kurang bersih, dan lain-lain. Jadi bagi pecinta hewan harus tahu mengenai cara merawat setiap jenis peliharaan agar bisa tetap sehat.