SHARE
Tips Membeli Serta Menentukan Cincin Pernikahan

Netizenpos.com – Bagi pasangan pengantin baru ataupun yang sedang merencanakan acara resepsi pernikahan pastinya memikirkan cincin pernikahawan atau cincin kawin. Satu simbol dalam sebuah ikatan pernikahan sangat sacral dan akan dikenakan sepanjang hidup, jadi tidak main-main dalam menentukannya. Untuk para calon pengantin diharapkan mampu memilih desain cincin pernikahan yang menarik serta berkualitas tinggi.

Memang dalam menentukan cincin pernikahan memerlukan beberapa tahapan yang harus melihat dari berbagai sisi dalam memilih kualitas sebuah cincin pernikahan. Nah, bagi Anda yang baru berburu cincin pernikahan sebaiknya melihat dari tips membeli dan menentukan cincin pernikahan berikut ini, dijamin setelah membaca ulasan berikut ini Anda akan lebih mudah mendapatkan cincin pernikahan yang berkualitas baik.

Membicarakan Model Cincin Bersama Pasangan

Saat menentukan sebuah model cincin pernikahan ada kalanya berkonsultasi bersama pakar ataupun pasangan. Memang di langkah awal sebelum memilih cincin pernikahan harus membicarakan terlebih dahulu bersama pasangan mengenai gaya cincin yang diminati. Tawarkan berabagai tema apakah ingin berbentuk sederhana ataupun terlihat mewah. Tanyakan juga material cincin yang akan dipakai karena bisa memberi bentuk lebih menarik.

Akan tetapi untuk pemilihan desain bagi wanita belum tentu cocok bagi pria, sehingga harus mencari desain yang aman dan bernuansa klasik agar bisa dipakai keduanya. Ingatlah bahwa cincin penikahan akan dipakai seumur hidup jadi jangan ragu dan pertimbangkan secara matang.

Tambahkan Modifikasi

Terkadang banyak calon pengantin menambahkan modifikasi pada cincin kawin seperti memberi ukuran nama serta pesan spesial atau menentukan sendiri dari peletakkan berlian di cincinnya. Anda juga bisa memberi desain cincin kawin yang lebih unik, biasanya dari toko cincin akan memberi desain yang bisa Anda pilih sehingga bisa lebih puas dalam menentukannya.

Pilihlah Toko Perhiasan Terpercaya

Tidak semua toko perhiasan menyediakan jenis cincin pernikahan yang lengkap. Memilih toko perhiasan juga sangat penting untuk mempermudah proses pemilihan cincin. Sebaiknya pilih toko yang menyediakan beragam jenis desain cincin pernikahan ataupun beli secara online. Namun, untuk membeli perhiasan secara online juga perlu kehati-hatian karena bisa jadi toko tersebut hanya sebuah etalase saja. Dari gambar di website juga belum tentu sama dengan cincin aslinya, jadi harus lebih teliti dan melihat dari keaslian barang bahkan kualitas cincin.

Pesan Jauh Hari

Dalam menentukan cincin kawin bisa dipesan jauh-jauh hari setidaknya 3minggu agar dari hasilnya bisa lebih puas. BIasanya para calon pengantin memesan cincin setidaknya 2 bulan sebelum acara dimulai, tujuannya untuk memberi waktu jika terjadi hal yang tak diinginkan seperti ukuran cincin kurang pas.

Dari langkah-langkah memilih cincin perkawinan berkualitas di atas bisa dilihat secara jeli dan lengkap bahkan Anda bisa membicarakan bersama pasangan mengenai desain dan bahan yang akan dipakai nantinya. Satu hal terpenting dalam menentukan cincin pernikahan adalah jangan terlalu buru-buru dan jangan asal memilih karena cincin tersebut akan dikenakan seumur hidup. Jadi tidak mudah namun juga harus serius karena desain sebuah cincin bisa mencerminkan sebuah keindahan.