SHARE
Alasan Kenapa Orang Malas Update Smartphone Baru
Alasan Kenapa Orang Malas Update Smartphone Baru (FOTO : JalanTikus)

Netizenpos.com – Setiap orang pasti membutuhkan smartphone terbaru yang mampu mendukung aktivitas fotografi, akses internet, bahkan mengolah dokumen. Setiap tahunnya banyak brand merilis smartphone baru dengan menawarkan beragam keunikan dari hardware maupun softwarenya. Kini ditengah maraknya smartphone baru ternyata masih terdapat beberapa orang malas mengupdate ponsel baru mereka ke level lebih tinggi.

Tidak tanpa alasan dari banyak orang yang malas membeli ponsel baru tersebut bisa kita ketahui dengan mudah. Jika Anda sedikit enggan untuk mengganti smartphone lama dengan produk baru mungkin beberapa alasan berikut ini pernah terpikir di benak Anda.

Smartphone Lama Masih Berfungsi Baik

Satu alasan umum bagi pecinta gadget yang tidak ingin mengganti smartphone terbarunya bisa jadi karena fungsi dari smartphone lama masih sangat baik. Dari alasan tersebut seringkali mereka menghemat biaya untuk keperluan lain. Beberapa bagian dari smartphone yang sering mengalami maslaah adalah layar dimana screen guard nya terjadi goresan, solusinya bisa diatasi dengan mudah yakni mengganti screen guard baru.

Terlanjur Nyaman

Tidak hanya soal hati saja, mengenai kenyamanan smartphone juga memberi banyak keunggulan mulai dari kapasitas RAM ataupun kamera yang setara dengan spesifikasi DSLR. Memang dari beberapa smartphone menampilkan user interface lebih baik dan berbeda dari tiap varian, sehingga beberapa orang sudah merasa cocok dengan satu user interface saja sehingga masih kurang tertarik untuk mengganti ke seri user interface lainnya.

Malas Memindah Data

Satu alasan yang banyak dialami setelah membeli ponsel baru adalah memindah data dari gambar, musik, sampai kontak telepon. Memang dari pemindahan data tersebut memakan waktu apalagi jika ukuran data sangat besar sehingga membutuhkan kartu memori lebih besar. Jadi apakah Anda merasa malas untuk memindahkan data ke smartphone baru?

Fitur Root

Banyak pengguna smartphone mengeluhkan kapasitas memori internal sehingga mereka mencari smartphone dengan kapasitas ROM lebih besar. Akan tetapi bila sebuah smartphone mengalami proses root maka kapasitas mesin akan lebih meningkat sehingga tak perlu lagi membeli smartphone baru. Akan tetapi efek samping dari root bisa memberi kerugian terutama dari sektor garansi yang langsung hangus.

Bingung Memilih Smartphone

Tidak bisa dipungkiri bila  produk smartphone baru di pasaran sangat beragam dan variannya juga sangat banyak. Bingung memilih smartphone baru bisa dialami siapa saja sehingga mereka merasa butuh waktu untuk menentukan pilihan. Jika Anda mengamati satu persatu spesifikasi dari smartphone baru maka akan sangat lama, jadi pilih saja ponsel baru yang masih satu merk dengan ponsel lama.

Harga Lebih Mahal

Tidak hanya masalah bingung memilih smartphone saja, mengenai harga juga menjadi kendala dimana produk smartphone baru hadir mengusung spesifikasi tinggi dan memberikan hardware lebih baik dari versi sebelumnya. Jadi tidak heran bila harga smartphone baru bisa sangat tinggi, dari situlah banyak orang mulai ragu untuk membeli smartphone baru karena masih sangat mahal. Akan tetapi dengan banyaknya brand baru yang mengusung harga lebih terjangkau maka Anda bisa memilih satu produk dengan harga miring serta kualitasnya juga terjamin.

Mengenai brand dari smartphone memang sangat beragam ditambah lagi sekarang harga sebuah ponsel pintar bisa lebih terjangkau sehingga Anda dengan mudah menentukan mana yang sesuai budget dan kebutuhan. Jadi jangan ragu untuk mengupdate smartphone karena dalam waktu beberapa tahun ke depan teknologi terus berkembang jadi Anda juga harus mengikutinya.