SHARE
Aplikasi Terbaik Untuk Atasi Insomnia
Aplikasi Terbaik Untuk Atasi Insomnia (FOTO : JalanTikus)

Netizenpos.com – Seringkali banyak orang mengalami kesulitan tidur atau biasa disebut insomnia. Dari banyak pakar kesehatan gangguan tidur seperti insomnia harus cepat diatasi karena bisa memberi efek buruk pada tubuh bahkan ke bagian psikologis. Ada beberapa alasan kenapa seseorang bisa terkena insomnia mulai dari masalah kesehatan sampai faktor psikologis.

Banyak cara dilakukan untuk mengatasi insomnia mulai dari terapi ataupun membiasakan diri untuk berpikir tenang. Namun tahukah Anda bila ada aplikasi yang dbuat secara khusus untuk mengurangi efek dari insomnia. Memang terdengar menarik dan unik, namun akan terasa lebih baik jika Anda ikut menggunakan aplikasi tersebut.

Maka dari itu agar Anda lebih jelas mengenai cara mengatasi insomnia memakai aplikasi simaklah beberapa jenis aplikasinya berikut ini.

Sleep Genius

Aplikasi pertama yang bisa Anda gunakan sebagai terapi insomnia adalah Sleep Genius dimana sudah digunakan oleh NASA dalam memberi terapi kepada para astronot untuk bisa terlelap di luar angkasa. Dari aplikasi tersebut memang terbukti baik dalam mengurangi rasa stress kemudian mengurangi perasaan cemas bahkan bisa menormalkan kinerja jantung dan sistem pernafasan. Kinerja dari Sleep Genius tersebut memanfaatkan pemutar audio dengan gelombang algoritma neurosensorik, pink noise, serta binaural beat agar pendengar bisa lebih rileks. Terdapat fitur alarm dari Sleep Genius mulai dari alarm sampai membuat pengguna terasa kaget.

Pzizz

Satu lagi aplikasi yang bisa digunakan untuk terapi insomnia adalah Pzizz dimana mampu memberi rekaman audio berfrekuensi serta memberi tingkat suara berbeda. Terdapat fitur voiceover serta efek suara lebih beragam yang bisa membuat otak semakin santai sehingga sangat cocok untuk mengatasi insomnia. Agar manfaatnya lebih terasa maka gunakan earphone agar audio bisa masuk secara maksimal. Bahkan keunggulan dari aplikasi Pzizz tersebut bisa dijalankan secara offline.

Sound Asleep

Selanjutnya aplikasi Sound Asleep bisa dimanfaatkan untuk mengatasi insomnia. Dari efek suara yang dihasilkan aplikasi Sound Asleep akan memberikan irama lenih nyaman sehingga Anda akan terasa mengantuk. Beberapa jenis suara yang bisa memberikan efek nyaman adalah laju kereta api, suara hujan, sampai suara hutan yang memberi efek menenangkan.

Calm

Aplikasi terapi untuk insomnia data dari Calm dimana terdapat 25 suara alam yang bisa memberikan ketenangan pikiran serta membuat jantung lebih nyaman. Tidak hanya digunakan sebagai media untuk mempercepat tidur saja, tetapi dari aplikasi Calm tersebut bisa digunakan sebagai meditasi. Tersedia juga cerita pengantar tidur yang akan membuat Anda lebih lelap dalam tidur.

Itulah aplikasi terbaik yang secara khusus didesain untuk mengatasi insomnia. Jika Anda mengalami kesulitan tidur maka jangan lupa segera unduh aplikasi lalu gunakan secara benar agar gangguan tidur Anda segera teratasi.