SHARE
Menu Smoothie Paling Cocok Untuk Naikkan Berat Badan
Menu Smoothie Paling Cocok Untuk Naikkan Berat Badan (FOTO : Sindonews)

Netizenpos.com – Berat badan bagi wanita sampai sekarang sering menjadi satu pembicaraan menarik dimana banyak wanita dengan berat badan kurang atau kurus berusaha untuk meningkatkan berat badan, begitu sebaliknya untuk berat badan berlebih harus segera menguranginya. Memang dari berat badan bisa menimbulkan polemic terutama dari tips menambah berat badan.

Tentu saja cara menambah berat badan dilakukan dengan memberi asupan lebih banyak seperti makan lebih sering. Akan tetapi cara-cara sehat dalam menaikkan berat badan masih belum banyak diketahui. Beberapa jenis olahraga bisa dilakukan untuk menambah berat badan ditambah lagi kombinasi smoothies yang terdiri dari bermacam-macam buah serta bahan tertentu yang sangat efektif untuk menambah berat badan dengan cepat. Nantinya memakai bahan smoothies tersebut mampu memberi efek baik pada kesehatan bahkan terkesan lebih bugar.

Bagi Anda yang selama ini ingin menambah berat badan secara cepat berikut ada pilihan menu smoothie yang bisa dikonsumsi satu kali sehari.

Menu Pertama

Untuk smoothies pertama buatlah segelas susu kemudian tambahkan selai kacang sebanyak satu sendok makan serta tambahkan menu buah seperti pisang yang dipotong-potong lalu blender semua bahan hingga halus. Konsumsi menu pertam seperti berolahraga, nantinya kandungan gizi akan langsung diserap tubuh.

Menu Kedua

Dari menu kedua cukup menambahkan satu sendok teh minyak kelapa ke dalam cangkir yoghurt Yunani kemudian tambahkan irisan alpukat dengan satu sendok teh biji Chia. Haluskan memakai blender hingga teksturnya halus kemdian nikmati smoothie saat olahraga jalan-jalan sore.

Menu Ketiga

Menu ketiga cukup mudah yakni dengan mencampurkan dua butir kacang kenari yang dipadukan bersama satu apel yang sebelumnya sudah dipotong-poting. Irislah pisang kemudian tambahkan segelas susu ke dalam blender lalu haluskan.

Menu Keempat

Menu keempat juga cukup mudah dibuat yakni menggunakan bahan bubuk kakao sebanyak satu sendok teh ke dalam segelas susu. Tidak hanya itu, tambahkan pula susu bubuk protein sebanyak 1 sendok dengan tambahan selai kacang sebanyak 1 sendok teh. Bahan terakhir bisa menambahkan tetesan madu secukupnya kemudian haluskan memakai blender, untuk menikmati menu keempat ini akan lebih efektif bila seusai olahraga.

Menu Kelima

Menu kelima juga cukup mudah yakni dengan menuangkan es krim ke dalam blender lalu tambahkan strawberry yang nantinya Anda tambahkan kacang mede sebanyak 6 butir dan diriis. Langkah terakhir haluskan sampai teksturnya lembut.

Menu Keenam

Menu terakhir cukup gampang yakni menghaluskan pisang sampai berupa bubur lalu tambahkan segelas susu dan setengah cangkir bubuk kacang tanah serta satu sendok bubuk protein lalu haluskan semua bahan menggunakan blender. Saat paling efektif meminum smoothie ini saat setelah olahraga.

Itulah menu smoothie yang paling cocok untuk menaikkan berat badan Anda dalam waktu cukup singkat. Memang dari beberapa jenis terbilang rumit, akan tetapi dari cara ini dinilai lebih alami dan bebas dari bahan kimia seperti obat-obatan. Jadi Anda bisa melakukan cara menyehatkan dalam rangka menambah berat badan.

Meski dari cara-cara di atas belum banyak diketahui, namun setelah membaca artikel ini diharapkan Anda bisa mulai mengkonsumsinya.