SHARE
Tips Mudah Dapatkan Uang Hanya Dengan Mengetik Saja
Tips Mudah Dapatkan Uang Hanya Dengan Mengetik Saja (FOTO : Jalan Tikus)

Netizenpos.com – Mencari uang harus dengan kerja keras banting tulang bisa berupa jadi seorang karyawan ataupun pengusaha. Akan tetapi keterbatasan waktu biasanya menjadi satu kendala seseorang bisa mendapatkan uang tambahan. Namun saat ini di era modern terlihat lebih fleksibel karena seseorang bisa mendapatkan uang hanya melakukan mengetik saja.

Meski masih banyak kurang percaya bisa mendapatkan uang hanya dengan mengetik saja, namun beberapa jenis pekerjaan memang bisa menghasilkan uang memakai cara mengetik di laptop ataupun komputer. Penasaran seperti apa jenis pekerjaan yang bisa menghasilkan income hanya dengan mengetik saja? Berikut ulasannya.

Pengetik Captcha

Pastinya Anda sudah tahu apa itu capthca dimana menjadi satu syarat keamanan berupa tes kecil dengan sebutan Completely Automated Public Turing Test To Tell Computers and Human Apart. Anntinya sebuah tes kecil yang bertujuan membedakan pengguna manusia dengan robot dalam mengakses sebuah konten internet. Meski terlihat sederhana namun tes yang membedakan robot dengan manusia tersebut bisa dikerjakan oleh manusia. Dari rentan waktunya juga sangat fleksibel yakni 24 jam karena sistemnya memakai basis online. Beberapa situs yang menyediakan pekerjaan sebagai pengetik captcha adalah 2Captcha.com, Cash4Captcha.com, dan Captcha2Cash.com.

Membuka Jasa Ketik

Cara kedua cukup sederhana yakni Anda membuka jasa ketik artikel yang biasanya dibutuhkan kalangan mahasiswa ataupun pelajar. Rata-rata para mahasiswa menggunakan jasa pengetikan karena tugas-tugas mereka sangat banyak sehingga membutuhkan waktu cukup banyak juga. Maka dari itu memanfaatkan momen tersebut maka jasa ketik dokumen menjadi satu peluang bisnis besar bahkan bisa mendatangkan income dalam jangka panjang.

Menjadi Data Entry

Cara selanjutnya adalah menjadi data entry yang bertugas sebagai pemasuk data. Rata-rata dari jenis usaha data entry berkecimpung dalam bidang retail dan sekarang sudah banyak perusahaan retail tersebar di seluruh Indonesia sehingga membutuhkan data entry dalam jumlah besar. Beberapa informasi seperti data penjualan, stock gudang, dan lainnya harus dimasukkan dengan detail sehingga Anda juga harus teliti dalam memasukkan data. Menariknya dari tawaran sebagai data entry bisa dilakukan secara online maupun offline.

Menjadi Transkriptor

Menarik dari jenis pekerjaan mengetik saja sudah bisa menghasilkan income, cara lain yakni sebagai transkriptor atau captioning juga sangat menarik karena hanya bertugas mendengarkan audio saja kemudian menulis naskahnya berdasarkan ucapan di audio tersebut. Umumnya dalam pekerjaan transkriptor berkecimpung dalam dunia film. Jangan diremehkan karena pekerjaan satu ini bisa memberi jaminan menarik bahkan bisa dilakukan secara fulltime. Keahlian translate bahasa serta pendengaran yang baik menjadi modal utama dalam pekerjaan transkriptor.

Kontributor Babe

Satu situs bernama Babe bisa menjadi ladang uang untuk Anda yang memiliki hobi menulis. Babe menjadi satu kanal yang berisi banyak artikel mulai dari cerita unik, hiburan, teknologi dan lainnya. Tidak terlalu sulit untuk menjadi contributor Babe bahkan ada seorang anak berusia 17 tahun yang mampu meraup pendapatan hingga 4 juta dalam satu bulan. Akan tetapi dari jenis pekerjaan satu ini membutuhkan pikiran lebih kreatif dalam membuat konten artikel yang menarik untuk dibaca.

Itulah beberapa jenis pekerjaan dengan modal mengetik saja sudah bisa mendapatkan uang cukup untuk kehidupan sehari-hari. Meski masih belum banyak dipahami namun mulai dari sekarang setidaknya Anda mulai mencobanya. Tidak ada salahnya mencari usaha tambahan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari jadi Anda bisa pilih salah satu yang seusai minat Anda.