SHARE
Hal Penting Yang Wajib Dihapus Pada Akun Facebook Anda
Hal Penting Yang Wajib Dihapus Pada Akun Facebook Anda (FOTO : Jalan Tikus)

Netizenpos.com – Media sosial bernama Facebook memang sudah lama digunakan untuk berkomunikasi dengan banyak orang. Meskipun sekarang sudah banyak media sosial diluncurkan tetapi dari minat Facebook sampai sekarang masih tetap tinggi. Kita tahu bahwa Facebook mampu memberi fungsi menarik selain untuk berkomunikasi serta membagi kabar mengenai aktivitas kita namun sekarang Facebook bisa dipakai media iklan ataupun berbisnis.

Akan tetapi dari fleksibilitas Facebook harus mendapat perhatian penting karena sering disalahgunakan ataupun dicuri informasi mengenai profil Anda. Sangat menarik dan perlu diperhatikan bagi pemilik akun Facebook yang selama ini membagikan cerita ke timeline. Lalu apa saja yang harus dihapus dalam akun Facebook Anda? Berikut ulasannya secara lengkap.

Nomor Telepon

Tentu saja informasi kontak sangat penting jika nanti ada seseorang yang ingin menghubungi Anda. Akan tetapi perlu diwaspadai juga mengenai tindakan kejahatan yang mengatasnamakan nomor telepon Anda. Tentu sangat mengkhawatirkan bila benar-benar terjadi. Maka dari itu Anda bisa menghapus informasi kontak dari SMS maupun telepon agar terhindar dari kejahatan. Bila ada seseorang yang ingin menghubungi Anda cobalah ajak untuk chatting di fitur message.

Sembunyikan Foto

Banyak orang melakukan posting foto baru yang memiliki pose menarik. Akan tetapi sekarang dari foto yang pernah Anda posting bisa menghantui Anda karena bisa jadi digunakan untuk kejahatan oleh tangan-tangan jahil. Maka dari itu ubahlah settingan foto menjadi privasi Anda agar tidak bisa dilihat oleh orang lain.

Informasi Tanggal Lahir

Tidak hanya foto dan nomor telepon saja, Anda juga harus berhati-hati terhadap informasi tanggal lahir karena seringkali para tangan jahil mengunakan tanggal lahir seseorang untuk menjalankan aksi jahat, tentu saja Anda tak ingin jika seseorang dengan mudah mengambil informasi data pribadi termasuk dari tanggal lahir.

Lokasi

Masih menjadi perdebatan mengenai informasi lokasi ketika kita melakukan postingan karena dari informasi tersebut banyak orang tahu mengenai lokasi Anda sekarang sehingga menimbulkan banyak multitafsir yang mungkin kurang baik ke publik.

Foto Liburan

Mengenai foto liburan juga masih kurang pas bila terlalu dini di posting. Bayangkan saja bila kondisi rumah sedang kosong ditinggal liburan maka akan sangat mudah pencuri masuk ke rumah karena dari informasi Facebook menunjukkan Anda sedang pergi liburan ke tempat yang jauh. Sebaiknya posting foto liburan setelah Anda selesah liburan.

Status Pekerjaan

Menarik dari informasi status pekerjaan karena masih banya orang merasa penting karena sebagai ajang pamer ataupun menggaet orang lain. Akan tetapi banyak juga yang menyembunyikan informasi mengenai status pekerjaan karena dirasa tidak penting dan tidak semua orang harus tahu mengenai pekerjaan Anda.

Foto Mantan

Terakhir bagian paling rawan adalah tag foto mantan dimana sering membuat seseorang merasa baper ataupun sedih. Pengingat tentang cerita hidup di masa lalu sampai sekarang harus dihapus karena bisa jadi malapetaka bila Anda masih menempatkan foto bersama mantan pacar, bisa jadi teman-teman atau gebetan tidak tertarik lagi dengan Anda karena masih ada foto bersama mantan.

Itulah beragam bagian yang perlu dihapus untuk mengamankan akun Facebook Anda sehingga bisa terhindar dari kejahatan yang dilakukan oleh oknum tak bertanggung jawab. Mulai sekarang aturlah sistem keamanan dari akun Facebook Anda sehingga tidak mudah dibobol oleh orang tak dikenal.