SHARE
Tips Ubah Dekorasi Rumah Menjadi Sebuah Hotel Berbintang
Tips Ubah Dekorasi Rumah Menjadi Sebuah Hotel Berbintang (FOTO : IDN Times)

Netizenpos.com – Sebuah hunian kini menjadi satu kebutuhan penting setiap orang. Desain dan dekorasi hunian juga sangat penting untuk memberi gaya lebih nyaman. Banyak orang melakukan modifikasi terhadap hunian seperti penambahan dekorasi ataupun merubah fisik bangunan.

Maka bagi Anda yang sekarang mempunyai desain rumah sederhana kemudian ingin memberikan aksen mewah seperti hotel berbintang ternyata tidak terlalu sulit. Penasaran seperti apa cara merubah desain sebuah rumah sederhana menjadi sebuah hotel berbintang? Berikut ulasannya.

Selaraskan Warna Cat Dinding Dengan Furnitur

Satu cara penting dan harus diperhatikan adalah menyelaraskan warna cat dinding dengan furniture. Jangan sampai elemen warna di dalam rumah saling bertabrakan bahkan membuat mata Anda terasa sakit. Pemberian cat dindin juga harus mencerminkan suasana hati lebih nyaman serta menghindari warna gelap. Gunakan warna cat dindin putih beserta cat furniture berwarna krem.

Jangan Membuat Skat Terlalu Banyak

Pengaturan ruang di dalam hotel sudah tertata secara tepat, bahkan dari tiap ruangan akan dibuat terlihat lebih luas. Maka dari itu cara mudah agar rumah Anda terasa seperti sebuah hotel adalah jangan membangun sekat terlalu dekat agar tampilan setiap ruang tidak terkesan padat.

Perhatikan Faktor Kebersihan

Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan rumah agar lebih terlihat seperti hotel berbintang. Dari segi kualitas bangunan memang hampir sama, akan tetapi dari sebuah hotel mewah mempuai standar kebersihan cukup tinggi sehingga setiap tamu bisa merasakan kenyamanan. Maka dari itu Anda harus merawat setiap bagian rumah dari ruang tamu, dapur, toilet, kamar, serta bagian lainnya.

Mengatur Suhu Ruangan

Sangat penting mengatur suhu ruangan karena di berbagai macam hotel sudah diberi satu fitur pengatur suhu bisa berupa alat pemasan serta pendingin ruangan. Agar Anda bisa lebih mudah memantau suhu ruangan maka gunakan Thermostat untuk memberi pengatur suhu sesuai kebutuhan penghuni.

Mengatur Pencahayaan

Faktor cahaya juga harus diperhatikan karena dari ruangan hotel berbintang sekalipun mampu memberi penerangan lebih baik. Pikirkan posisi dan terangnya lampu di setiap ruangan. Tentu pada berbagai ruangan memiliki tingkat berbeda sehingga Anda harus bisa mengaturnya agar lebih nyaman.

Jangan Memilih Hiasan Secara Berlihan

Terkadang sebuah rumah terdapat banyak hiasan seperti bunga ataupun hiasan lainnya. Akan tetapi dari peletakan hiasan serta banyaknya hiasan yang dipajang akan memberi rasa sesak bila terlalu banyak bahkan tidak enak dipandang. Jadi Anda harus memiliki hiasan dinding yang tepat agar tampilannya lebih menarik.

Tambahkan Fasilitas

Mungkin dari cara satu ini membutuhkan banyak dana dikarenakan beragam fasilitas juga disematkan mulai dari kursi, mini home theater, ataupun desain sofa yang sangat mewah. Banyak penghuni rumah memakai hiasan dengan fasilitas menarik dan terlihat mewah sehingga siapa saja yang tinggal akan merasakan suasana lebih betah.

Banyak cara dilakukan bagi penghuni rumah untuk menampilkan desain ruangan seperti sebuah hotel mewah. Memang dalam mendekorasi ruangan membutuhkan banyak dana serta referensi akan tetapi Anda juga bisa  mendapat pengalaman menarik dalam mengatur serta menata semua bagian dalam rumah agar terlihat lebih menarik.