SHARE
Ingin Mapan Usia 30 Tahun? Gunakan Prinsip Ini
Ingin Mapan Usia 30 Tahun? Gunakan Prinsip Ini (FOTO : IDN Times)

Netizenpos.com – Setiap manusia pasti menginginkan hidup sukses penuh dengan prestasi baik bahkan kekayaan yang melimpah. Bagi para pemuda pastinya ingin mendapatkan kesuksesan di usia mudah terutama pada usia 30 tahunan. Akan tetapi untuk mendapatkan kesuksesan ataupun kemapanan di usia 30 tahun harus memakai prinsip penting dimana mampu memprediksi bahkan memperpendek proses pencapaian sukses Anda.

Matang secara finansial tentu sangat menarik karena sampai sekarang banyak orang muda ingin mendapatkan kesuksesan lebih cepat. Maka dari itu Anda perlu memperhatikan serta menerapkan beragap prinsip berikut ini.

Fokuslah Pada Pendapatan

Zaman modern membuat orang lebih mudah berkompetisi bahkan berlomba-lomba untuk menjadi orang paling sukses di dunia. Tidak hanya dari competitor dalam negeri saja, Anda juga patut waspada pada competitor dari luar negeri. Anda harus fokus terhadap pendapatan karena tidak cukup mendapat 1 atau 2 juta saja, akan tetapi Anda harus melipatgandakan besarnya pendapatan.

Mulailah Berinvestasi

Satu lagi prinsip yang masih belum banyak dijalankan para kaum mudah adalah investasi. Menabung ataupun investasi saat ini sangat beragam bisa berupa emas, ORI, saham, deposito, ataupun tanam modal bahkan asuransi. Jadi jangan malu dan pelit untuk berinvestasi ke dalam berbagai bidang.

Carilah Bantuan

Pastinya Anda tidak bisa menangani sebuah bisnis sendirian, maka dari itu jika Anda memiliki lebih dari satu bisnis setidaknya gunakan jasa orang lain untuk mengatur posisi serta merekrut staf agar aktivitas Anda bisa lebih lancar.

Tentukan dan Jalankan Keputusan Anda

Jangan hanya jadi pembuat ataupun penunda keputusan saja, Anda harus bisa menjalankan serta menentukan sebuah keputusan untuk memecahkan berbagai macam masalah yang bisa menghambat laju perkembangan dari potensi diri Anda.

Jangan Pamer

Terkadang seorang anak muda sering memamerkan harta kekayaannya, padahal dari cara tersebut mencerminkan sifat kurang etis yang selama ini bisa mengakibatkan kerugian. Jangan hanya pamer saja, tetapi buatlah sebuah prestasi untuk menjadi inspirasi ke orang lain. Biasanya orang yang sering pamer akan merasa kurang tenang bila hartanya semakin berkurang, jadi capailah banyak prestasi.

Jangan Takut Ambil Resiko

Satu lagi prinsip yang bisa membuat Anda kaya di usia 30an adalah selalu mendobrak sebuah tembok besar yang menghampat potensi Anda. Jangan takut untuk mengambil resiko dan raihlah target Anda dengan semangat meskipun Anda tahu di depan sudah banyak resiko yang Anda tanggung.

Kembangkan Kemampuan Diri

Tidak hanya soal investasi saja, Anda juga dituntut untuk mengembangkan kemampuan diri. Gunakan waktu luang untuk mencari ilmu seperti membaca, menambah informasi mengenai bidang yang Anda geluti, serta mencari tahu tentang para milyuner.

Buatlah Ramuan Memimpin Sebuah Tim

Pada poin berikutnya juga menyangkut sifat dimana kepemimpinan sangat dibutuhkan banyak orang bahkan dari bidang kerja seperti kantor. Kemampuan mengkoordinir di dalam tim sangat diperhatikan bahkan dari kesadaran mengontrol kerja sama di sebuah tim sangatlah penting.

Buatlah Target

Jangan lupa untuk membuat target meskipun pendapatan Anda sudah besar. Jangan cukup berpendapatan 10 juta saja, namun Anda harus bisa mengembangkan pendapatan Anda lebih dari 10 juta.

Galilah semua potensi Anda yang selama ini belum pernah terlihat. Banyak anak muda merasa kurang percaya diri akan kemampuannya, maka dari itu mulai sekarang Anda harus mendobrak semua halangan berupa tembok besar untuk bisa sukses di usia 30 tahun.