SHARE
Makanan Keberuntungan di Tahun Baru China
Makanan Keberuntungan di Tahun Baru China (FOTO : Lifestyle)

Netizenpos.com – Tahun baru China atau Tahun Baru Imlek identik dengan suguhan makanan bernuansa China. Banyak orang belum mengetahui apa saja jenis makanan yang sering dihidangkan di Tahun Baru Imlek. Tentu saja dari kelezatannya sangat lezat ditambah lagi momen Imlek sering diidentikkan dengan keberuntungan.

Bagi Anda yang sudah pensaran mengenai jenis makanan keberuntungan di Tahun Baru China, berikut kami akan jelaskan daftar makanan terbaiknya untuk Anda.

Dilansir dari Thekitchn, ada beberapa makanan keberuntungan di Tahun Baru Imlek, diantaranya:

Ikan

Satu jenis makanan terbuat dari ikan tentu memiliki lambang kerukunan, panjang umur, keutuhan, serta keberuntungan, maka dari itu makanan yang terbuat dari ikan salalu hadir di perayaan Imlek. Sebenarnya dari jenis makanan ikan sendiri sangat beragam bahkan bisa dari makanan tradisional berbahan dasar ikan, jadi Anda bisa mengolahnya sesuka hati.

Jeruk

Satu lagi jenis kuliner yang menjadi hidangan wajib adalah jeruk. Dari jeruk tersebut memiliki arti sebuah keberuntungan dan membawa kekayaan karena berkatian dengan warna jeruk yang cerah bisa membawa nasib baik.

Pangsit

Satu lagi makanan wajib di Tahun Baru Imlek adalah pangsit. Dari jenis makanan pangsit tersebut mempunyai definisi kekayaan serta kemakmuran yang mana bentuknya seperti emas kuno atau sering disebut perak ingot. Pada umumnya pangsit disajikan tepat pada tengah malam pergantian Tahun Baru Imlek dan di saat pagi hari. Banyak juga koin diletakkan pada satu pangsit sehingga saat digigit maka akan membawa keberuntungan.

Sayuran Hijau

Dari satu jenis makanan yang terbuat dari bahan dasar sayuran hijau tentu sudah sangat baik bagi kesehatan. Maka dari itu sayuran hijau yang melambangkan kemakmuran, kekayaan, serta umur panjang tersebut diwajibkan hadir di perayaan Imlek. Jadi tidak heran bila saat perayaan Tahun Baru Imlek banyak sajian sayuran hijau.

Itulah jenis makanan yang wajib hadir di perayaan Tahun Baru Imlek. Intinya keberuntungan selalu hadir di tengah kehidupan sehingga setiap orang wajib memperhatikan faktor-faktor penentu keberuntungan seperti berbuat baik, sering bersedekah, dan membantu sesama. Semoga Anda bisa lebih memahami keunikan serta kebaikan di perayaan Tahun Baru Imlek.