SHARE
Produk Aplikasi Google yang Sudah Berhenti di Awal 2017
Produk Aplikasi Google yang Sudah Berhenti di Awal 2017 (FOTO : Jalan Tikus)

Netizenpos.com – Pada zaman modern seperti sekarang banyak aplikasi diluncurkan untuk membantu para pengguna gadget. Google sebagai vendor beragam aplikasi sudah membuat berbagai macam kebutuhan pengguna gadget bahkan dari produk smartphone. Akan tetapi dalam tahun 2016 dan awal tahun 2017 saat ini sudah banyak produk dari Google yang dihentikan. Tanpa banyak disadari Google memberhentikan beberapa produknya.

Bila Anda belum mendengar bahkan tidak percaya maka berikut ini kami utarakan produk apa saja yang diberhentikan oleh Google di tahun 2016 hingga awal tahun 2017.

Picasa

Salah satu produk dari Google yakni Picasa ternyata sudah diberhentikan pada tanggal 1 Mei 2016 lalu. Picasa dibuat menyerupai Adobe Photoshop akan tetapi dari Picasa menjadi versi kecilnya untuk memproses editing secara dasarnya. Pemberhentian Picasa tersebut kini menjadi Google Photos. Nah bagi Anda pengguna Picasa yang belum sadar akan perbentiannya mulai dari sekarang beralihlah ke Google Photos.

Panoramio

Salah satu layanan dari Google yakni Panoramio ternyata juga diberhentikan tepatnya pada 4 November 2016. Salah satu layanan sosial Google tersebut memiliki fungsi sebagai upload foto serta tag lokasi dari sebuah tempat.

Project Ara

Banyak orang sudah tahu apa itu Project Ara, akan tetapi dari produk Google tersebut urung dirilis karena banyak hal yang menjadi kendala. Namun, bila dari produk Google ini jadi dirilis maka pengguna smartphonenya akan bisa memasang serta melepas bagian ponsel seperti merakit komputer.

Google Code

Satu lagi produk Google yang mengalami pemberhentian adalah Google Code dimana sudah dihentikan pada 25 Januari 2016. Produk Google Code tersebut menjadi satu solusi dari Mountain View yang nantinya terhubung ke GotHub dengan peran open source code hosting service. Akan tetapi dari fitur Google Code tersebut dianggap kurang canggih sehingga diberhentikan.

My Tracks

Dari produk Google bernama MyTracks juga mengalami penutupan tepatnya pada bulan Mei 2016. Dari fungsi My Tracks tersebut memiliki fungsi sebagai pelacak kecepatan, jarak, bahkan mampu menghitung kalori. Dari produk Google tersebut juga diberi fitur GPS, sayangnya dari fitur My Tracks tersebut masih kurang maksimal dan harus diberhentikan.

Itulah daftar produk dari Google yang sampai sekarang sudah tidak bisa diakses lagi. Memang dari fitur nya sangat menarik dan terbilang canggih, akan tetapi tidak semua orang bisa menikmati bahkan tahu seperti apa fitur canggihnya.