SHARE
Benarkah Konsol Game Lebih BaikDibandingkan PC Gaming?
Benarkah Konsol Game Lebih BaikDibandingkan PC Gaming? (FOTO : JalanTikus)

Netizenpos.com – Pecinta game pastinya tahu mengenai dua jenis perangkat yang bisa digunakan untuk bermain game berupa PC gaming dan konsol game. Terkadang bermain game menggunakan perangkat PC Gaming memiliki berbagai kenyamanan, namun ada juga tidak nyamannya, sedangkan dari perangkat konsol game lebih banyak diminati karena lebih baik dibandingkan PC Gaming.

Tentu bagi pecinta game PC merasa pensaran kenapa banyak orang lebih memilih perangkat konsol game dibandingkan PC gaming. Ternyata bukan tanpa alasan kenapa konsol game lebih diminati dibandingkan PC gaming. Untuk lebih jelasnya mari kita simak ulasan berikut ini.

Lebih Simple

Sudah pasti perangkat konsol game dianggap lebih simple dibandingkan PC gaming ataupun laptop gaming. Dari penentuan hardwarenya juga berbeda dimana pada konsol game tidak memerlukan spesifikasi khusus, sedangkan pada PC gaming ataupun berupa laptop gaming mempunyai spesifikasi detail di tiap bagian sehingga harus lebih tahu mengenai spesifikasi setiap hardware.

Tidak hanya itu, dari permulaan permainan juga berbeda dari PC gaming harus melakukan konfigurasi terlebih dahulu sedangkan pada konsol game cukup meletakkan kaset game saja kemudian bisa memainkan sebuah game bahkan sekarang konsol game sudah dibekali hardisk sehingga tak memerlukan kaset lagi.

Performa Lebih Baik

Alasan selanjutnya kenapa pecinta game lebih banyak memilih konsol game adalah performanya jauh lebih baik dibandingkan perangkat PC gaming. Pada sebuah konsol game untuk melakukan konfigurasi game sudah melalui pihak pengembang sedangkan dari PC gaming harus diatur secara manual. Jadi bagi pecinta game konsol hanya tinggal memainkannya saja tanpa perlu mengkonfigurasi manual.

Jarang Trouble

Bagi para pecinta game pastinya merasakan di konsol game sangat jarang terjadi masalah sedangkan pada PC ataupun laptop gaming harus mengupdate beberapa software pendukung game. Jika belum mendapat upgrade maka game biasanya tidak bisa berjalan. Namun di perangkat konsol game juga mendapat update mulai dari firmware secara otomatis sehingga Anda hanya merestart saja maka konsol game kembali normal.

Harga Lebih Murah

Sudah bisa dilihat dari segi harga dimana perangkat konsol game dibanderol lebih murah dibandingkan PC gaming. Memang dari perangkat PlayStation bisa dibanderol sebesar 4 jutaan, sedangkan untuk PC gaming dibanderol lebih mahal bisa mencapai 9 jutaan. Sebenarnya ada beberapa alasan kenapa dari PC ataupun laptop gaming dibanderol tinggi karena fungsinya tidak khusus untuk game saja tetapi bisa digunakan untuk beragam kegiatan seperti mengolah dokumen ataupun editing.

Jenis Game Beragam

Sangat berbeda dari jenis game konsol hingga PC gaming dari spesifikasi dan ukurannya. Game eksklusif untuk konsol game bisa tidak terdapat pada PC gaming ataupun sebaliknya. Sehingga dari situlah kenapa banyak orang memilih perangkat konsol game dibandingkan PC gaming.

Alasan kenapa orang banyak memilih konsol game dibandingkan perangkat PC gaming. Maka dari itu sekarang hanya Anda yang menentukan ingin memakai perangkat PC gaming ataupun konsol game yang sudah jelas perbedaannya dari semua bagian