SHARE
Sering Ganti Nomor HP? Berikut Alasannya
Sering Ganti Nomor HP? Berikut Alasannya ( FOTO : JalanTikus)

Netizenpos.com – Setiap pengguna smartphone pasti pernah mengganti nomor kartu SIM atau nomor telepon karena alasan tertentu. Memang dari kebiasaan mengganti nomor SIM tersebut memiliki berbagai macam alasan yang sering tidak disadari pernah dialami. Penggantian nomor telepon di Indonesia memang masih dianggap lumrah dan tidak menyalahi hukum, akan tetapi ada beberapa kesulitan yang bisa dialami ketika Anda sering mengganti nomor telepon.

Beberapa kendala jika Anda mengganti nomor telepon diantaranya kehilangan relasi bisnis, menambah kontak baru atau memindah nomor kontak yang lama ke nomor baru, kemudian harus menghubungi setiap kontak agar mereka menghapus kontak lama. Jika Anda pernah mengalami hal yang sama ternyata bisa karena beberapa alasan berikut ini.

Banyaknya Smartphone Berfitur Dual SIM

Alasan pertama banyak orang mengganti kartu SIM adalah banyaknya produk smartphone yang memakai fitur dual SIM. Tidak bisa dipungkiri produk smartphone dari China mendominasi pasaran yang mengusung fitur dual SIM maka tidak heran banyak orang mengganti nomor telepon atau menambah kontak agar fungsi dual SIM tetap berjalan.

Mencari Paket Data Murah

Setiap provider mempunyai harga paket atau kuota internet berbeda-beda, jadi tidak heran banyak orang mencari mana provider yang mengusung harga paling murah. Bahkan beberapa provider memiliki harga kuota internet lebih mahal dibandingkan membeli kartu SIM baru. Apalagi jika ada promo paket data murah dengan bekal kuota besar akan menjadi satu faktor utama banyak pengguna smartphone mengganti nomor telepon.

Tidak Puas Dengan Layanan Operator

Mungkin Anda pernah mengalami kesulitan pada jaringan atau sinyal internet dimana seringkali melemah pada kondisi tertentu. Dari faktor tersebut ternyata menyumbang cukup tinggi dari penggantian nomor telepon bagi pengguna smartphone. Konsistensi dalam menyajikan jaringan internet cepat kini menjadi patokan pengguna smartphone, sehingga bila ada satu operator tidak memaksimalkan layanannya bisa jadi banyak ditinggalkan pelanggan.

Biaya Lebih Transparan

Dari biaya data, tarif telepon atau SMS juga harus diulas secara mendalam bahkan beberapa provider tidak memberikan data mengenai harga paket internet secara transparan kepada pelanggan. Sering pengguna smartphone mengalami habis kuota sebelum waktu yang ditentukan padahal sudah berhemat dalam menggunakan paket data.

Lepas Dari Masa Lalu

Terkadang masalah hati juga jadi faktor kenapa banyak pengguna smartphone mengganti kartu SIM salah satunya ingin lepas dari masa lalu. Bagi para anak mudah sangat lumrah mengganti nomor kontak hanya karena ingin lepas dari mantan pacar atau menghindar dari seseorang. Sangat familiar di kalangan anak muda bila seseorang sering mengganti nomor bahkan mempunyai banyak nomor agar tidak mengingat masa lalu.

Itulah beberapa alasan kenapa banyak pengguna smartphone sering mengganti kartu SIM. Kualitas jaringan, layanan konsumen, ataupun keamanan dari provider sangat diperhatikan pelanggan sehingga pemilihan provider harus ditentukan dari berbagai aspek. Semoga Anda bisa mendapat informasi terbaru dari alasan di atas dan semoga Anda tidak meniru kebiasaan mengganti nomor telepon tersebut.