SHARE
Tips Mudah Membuat Camilan Muffin Zucchini
Tips Mudah Membuat Camilan Muffin Zucchini (FOTO : Sindo)

Netizenpos.com – Aktivitas padat pasti membutuhkan asupan nutrisi bisa dari makanan, minuman ataupun camilan. Selama ini banyak camilan disekitar kita menawarkan rasa menarik ditambah lagi dari segi harga juga tidak terlalu mahal. Jenis camilan berbentuk kue sampai sekarang masih banyak diminati sehingga keberadaannya selalu dicari.

Ketika berbicara soal camilan kue, ternyata ada satu jenis camilan bernama Muffin Zucchini dimana sering dipakai untuk hidangan pencuci mulit. Kue yang diletakkan pada cup atau muffin tersebut memiliki rasa manis ditambah isian cokelat, blueberry ataupun keju. Jadi bisa dibayangkan kelezatan camilan Muffin Zucchini pasti meleleh di lidah Anda.

Jika dilihat dari sisi kesehatan, ternyata camilan muffin tersebut sangat mendukung metabolisme tubuh karena dari isian muffin bisa berua bahan sayuran yang Anda sukai. Jadi tidak rugi bila Anda sering membawa camilan muffin saat bekerja di kantor.

Mungkin Anda merasa tertarik dengan satu camilan ini dan ingin membuatnya. Maka dari itu mari kita simak bersama bagaimana cara membuat camilan sehat satu ini.

Sebelum masuk ke cara membuat camilan muffin zucchini ada beberapa bahan yang wajib Anda persiapkan diantaranya:

Bahan-Bahan

2 lembar soked beef atau daging bacon dicincang halus

Zucchini 2 buah parut kasar

Bawang bombay 1 buah cincang halus

Keju cheddar 120gram parut kasar

Telur 2 butir di kocok

Susu cair 185ml

Mentega 60gram lelehkan

Daun dill 2 sendok makan cincang halus

Tepung terigu 300 gram self rising

Cara Membuat

Langkah pertama Anda harus memanaskan oven dalam suhu 180celcius kemudian jangan lupa siapkan loyang muffin yang dilapisi kertas roti. Panaskan wajan pada api sedang kemudian tambahkan daging dan bawang bombay. Tumis bawang bombay dan daging selama kurang lebih 5 menit hingga bawang bombay layu. Setelah itu tiriskan dan buatlah campuran zucchini berupa tepung terigu, dill, dan keju cheddar ke dalam mangkuk besar.

Setelah tercampur rata jangan lupa tambahkan tumisan dari bawang bombay dan daging ke dalam mangkuk besar tadi. Aduk sampai merata kemudian kocok telur, mentega dan susu ke dalam mangkuk lalu tuangkan lagi di dalam campuran zucchini. Aduklah secara perlahan sampai seluruh bahan tercampur rata. Jika sudah tercampur rata tuangkan adonan ke dalam loyang muffin dan panggan dalam durasi 30 menit bila dari bagian atas muffin terlihat sedikit cokelat maka tandanya sudah matang kemudian hindangkan dalam suhu hangat atau simpan di dalam suhu ruangan.

Tidak terlalu sulit bukan? Membuat camilan sehat berupa muffin zucchini memang sangat menarik dan membutuhkan kreatifitas. Jadi bagi Anda yang penasaran mengenai muffin zucchini bisa langsung mencobanya di rumah.