SHARE
Efek Buruk Jika Anda Tak Mandi Selama 2 Hari

Netizenpos.com – Aktivitas membersihkan tubuh setiap hari harus dilakukan untuk menjaga kesehatan kulit dan tubuh. Mandi menjadi cara tepat dan mudah untuk menghindarkan kulit tubuh dari bakteri ataupun penyakit menular maka dari itu banyak orang menggunakan pelengkap seperti sabun terbaik untuk kesehatan kulit.

Rata-rata seseorang akan mandi setiap 2 kali sehari atau bisa lebih, akan tetapi banyak orang sering merasa malas untuk mandi dikarenakan suhu udara sedang dingin ataupun tidak adanya sumber air bersih.

Pada musim kemarau panjang biasanya sangat sulit untuk mendapatkan air bersih sehingga membuat seseorang mengurangi frekuensi membersihkan diri. Padahal jika seseorang tidak mandi selama 2 hari saja sudah menjadi pemicu penyakit kulit ataupun gangguan kesehatan lainnya.

Tidak sedikit orang menyepelekan kebiasaan mandi, karena alasan malas ataupun cuaca dingin. Jika Anda membiarkan kebiasaan buruk tersebut maka bisa berpotensi memunculkan gangguan kesehatan diantaranya:

Terjadi Peradangan

Satu gangguan kesehatan yang bisa muncul adalah radang pada bagian kulit ditambah lagi kondisi kulit akan menjadi lebih kering dan gatal. Bila kebiasaan mandi tidak segera diubah maka kondisi kulit bisa mengalami gangguan lebih parah.

Munculnya Bakteri

Banyak orang tidak sadar bila menunda mandi maka bakteri di kulit akan bertumbuh secara cepat. Akibat dari pertumbuhan bakteri tersebut bisa menimbulkan bau tak sedap yang akhirnya akan membuat rasa percaya diri Anda menurun. Bila sering menunda mandi biasanya bau badan akan cepat keluar sehingga membutuhkan deodorant.

Tumbuhnya Jerawat

Masalah lainnya yang bisa dialami seseorang jika jarang mandi adalah tumbuhnya jerawat. Kebersihan tubuh khususnya pada wajah akan membuat seseorang bertambah percaya diri atau sebaliknya, maka dari itu idealnya seseorang harus mandi 2 kali dalam satu hari.

Wajah Lelah

Kondisi wajah akan terlihat pucat ataupun lelah karena kebiasaan tidak mandi selama 2 hari akan memberi efek buruk pada metabolisme kulit.

Jadi sudah mengerti tentang efek buruk bila seseorang tidak mandi selama 2 hari bukan? Meski terlihat sepele namun dampaknya bisa kurang baik pada tubuh dan kulit.