SHARE
Keuntungan Smartphone Body Plastik Dibandingkan Bodi Metal
Keuntungan Smartphone Body Plastik Dibandingkan Bodi Metal (FOTO : Jalan TIkus)

Netizenpos.com – Saat ini banyak brand smartphone mengusung bahan pembuat bodi yang tahan lama dan tidak menimbulkan korosi. Seperti pada beberapa produk sudah terlihat jenis bodi metal dan plastik. Dari dua bahan tersebut sebenarnya membawa pro dan kontra dimana pada bodi meta lebih kuat namun pada bodi plastik dianggap lebih ringan.

Maka dari itu kali ini kita akan mengulas seputar keunggulan smartphone berbodi plastik yang dikatakan lebih unggul dibanding bodi metal. Kita lihat apa saja keunggulan dari smartphone berbodi plastik dibandingkan bodi metal berikut ini.

Memiliki Baterai Removable

Satu kelebihan dari smartphone berbodi plastik adalah kondisi baterai yang dapat diganti atau removable. Pengguna bisa dengan mudah memasang sekaligus melepas baterai pada back cover smartphone kemudian jika Anda memiliki baterai cadangan bisa lebih mudah mengisi baterai dengan aman. Namun bagi smartphone bodi metal rata-rata memakai teknologi non removable yang tidak bisa diganti seperti bodi plastik.

Memiliki Daya Tahan Lebih Baik

Mungkin Anda belum sadar bahwa ponsel berbodi plastik dianggap memiliki daya tahan lebih baik dibandingkan bodi metal karena dari bahan plastik memiliki fleksibilitas lebih tinggi dan tidan mudah retak atau penyok saat tertimpa benda berat.

Mudah Menghilangkan Bekas Noda

Satu ancaman besar dari para pengguna smartphone adalah bodi ponsel yang mudah terkena noda. Meski tidak semuanya memiliki fleksibilitas akan noda namun dari bodi plastik lebih mudah dihilangkan jika terkena noda. Tidak hanya itu, bodi plastik juga lebih mudah untuk menambahkan casing agar bodi tak terkena noda.

Lebih Fleksibel Memilih Back Cover

Untuk bodi smartphone dari plastik ternyata memiliki kebebasan dalam menentukan beragam warna back cover. Banyak pengguna smartphone memakai back cover untuk mempercantik bodi ponsel apalagi bisa menambah kecantikan dari bodi smartphone, kemudahan memasang back cover pada bodi plastik kini jadi satu keunggulan yang mungkin tidak bisa didapat pada ponsel berbahan bodi metal.

Memnangkap Sinyal Lebih Baik

Satu lagi keuntungan dari smartphone berbahan bodi plastik adalah mampu menangkap sinyal lebih baik. Banyak pakar teknologi berpendapat bahwa bodi plastik pada smartphone dianggap lebih baik menangkap sinyal dibandingkan bodi metal jadi bagi pemilik smartphone berbodi plastik menjadi satu keuntungan yang bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari.

Harga Produksi Terjangkau

Bahan dari plastik dikenal lebih murah dan kuat bahkan tahan lama, maka dari itu untuk smartphone berbahan bodi plastik telah dianggap memiliki biaya produksi lebih terjangkau. Bagi produsen ponsel juga menjadi satu keuntungan dimana bisa menghemat biaya produksi bahkan bisa dibanderol dengan harga lebih murah dibandingkan smartphone berbahan metal.

Mengisi Daya Lebih Mudah

Beberapa smartphone saat ini mampu mengisi daya melalui sistem wireless, ternyata kemampuan tersebut didukung oleh material plastik dari smartphone karena dari bahan plastik tersebut tidak membuang banyak panas serta listrik secara berlebihan saat pengisian daya. Sedangkan pada smartphone berbahan bodi metal dan kaca dianggap memperlihatkna kinerja lebih rendah.

Sudah bisa dilihat dan dirasakan bahwa keunggulan smartphone berbodi plastik lebih ringan dibandingkan ponsel berbahan bodi metal. Sampai sekarang banyak vendor merilis smartphone baru dengan bahan bodi plastik dan Anda sebagai pecinta gadget bisa dengan mudah merasakan keunggulannya.