SHARE
Gunakan Game Original Maka Anda Akan Dapatkan Keuntungan Berikut
Ilustrasi Game Original (FOTO : JalanTikus)

Netizenpos.com – Berbagai macam produk konsol game ataupun PC gaming ternyata mampu menarik perhatian pecinta game. Selama ini produk konsol game bisa dijadikan satu senjata untuk menghilangkan rasa penat sehingga tak heran di pasaran selalu laris.

Selain menentukan jenis dan merk dari PC Game ataupun konsol game bermutu, sebaiknya Anda juga melihat dari jenis permainan atau game yang dimainkan apakah original atau palsu. Dari jenis game bajakan atau palsu memang sangat marak digunakan karena lebih murah dibanding game asli atau original. Akan tetapi bagi Anda yang sering memainkan game original akan mendapatkan berbagai keuntungan diantaranya:

Harga Tidak Mahal

Masih banyak anggapan bahwa game original dianggap lebih mahal dibandingkan game bajakan. Akan tetapi dari anggapan tersebut sebenarnya kurang tepat karena bila Anda membeli game bekas namun original atau menunggu promosi lainnya maka dari harga bisa lebih murah.

Tidak Ribet

Game original kini banyak dimainkan karena lebih banyak mendapatkan tanggapan positif karena tidak ribet seperti game bajakan. Pada kasus game bajakan PS3 maka setiap pemain harus mempersoalkan BD pancing, EBOOT, ataupun install CFW sehingga dengan membeli game original sudah jadi jalan keluar tercepat sekaligus termudah.

Bermain Bersama Banyak User

Dari satu faktar menarik dimana game original bisa dimainkan bersama user lebih dari satu akan tetapi harus memakai koneksi internet. Dari jenis game bajakan sangat berbeda karena tidak memberi fitur bermain lebih dari satu user. Jadi dari jenis original tidak membuat pemain merasa bosan.

Mendapat Update

Bagi pengguna game asli maka bisa merasakan fitur update terbaru dari setiap game. Biasanya pengembang game akan mengupdate fitur terbaru yang lebih baik dari segi jalan cerita game, tokoh pemain, ataupun tokoh di dalam game. Namun, di game bajakan hanya bisa menikmati bug saja.

Bisa Membantu Pengembang Game

Dari pengembang game juga mendapatkan dukungan dari pembelian game original karena setiap hasil penjualan game akan digunakan untuk pengembangan game baru sehingga keuntungan penjualan game sangat dibutuhkan untuk mengeluarkan game terbaru. Maka dari itu, Anda harus membeli game original dan berhenti memakai game bajakan karena akan merugikan pengembang game.

Tidak Ada Virus

Satu lagi keuntungan dari penggunaan game original adalah tidak adanya virus. Jenis game bajakan sering disusupi virus sehingga rata-rata pada proses penginstallannya harus mematikan antivirus. Dari proses penginstalan game original tidak perlu mematikan antivirus dan komputer atau konsol game akan selalu jauh dari virus.

Banyak alasan kenapa pecinta game memilih jenis bajakan dibandingkan game original. Akan tetapi sampai sekarang penjualan dari game original terus berkembang pesat sehingga sangat menarik untuk dikembangkan. Bila budaya membeli game original kian tinggi diharapkan para pengembang game bisa meluncurkan game terbaru dengan spesifikasi lebih keren.