SHARE
Tips Membuat Waffle Super Lezat Ala Cheff
Tips Membuat Waffle Super Lezat Ala Cheff (FOTO : Lifestyle)

Netizenpos.com – Jenis kuliner berkelas dunia sangat menarik untuk dicoba dalam bentuk hidangan pribadi. Kita tahu salah satu hidangan bernama waffle sudah dikenal di daratan Eropa, Anda bisa dengan mudah menemukan waffle di beberapa negara seperti Belgia, Perancis, Belanda, Amerika Serikat, dan Skandivia. Tidak hanya di Eropa saja, waffle juga sudah dikenal di Indonesia dan menjadi satu hidangan favorit karena dari teksturnya terbilang lembut, unik, dan enak.

Penyajian waffle juga cukup menarik dan mudah karena banyak orang membuat adonan waffle dalam motif cetakan lebih unik. Waffle juga bisa digunakan sebagai satu cemilan sehari-hari yang sehat dan tanpa efek samping, akan tetapi apakah Anda sudah mengetahui bahan-bahan pembuatnya serta bagaimana cara membuat Waffle?

Agar Anda tidak penasaran lagi mengenai cara membuat waffle mulai dari sekarang simak secara mendalam bagaimana cara membuatnya berikut ini.

Bahan Membuat Waffle

Tepung terigu 1 ¾ gram

Susu 1 ¾ cangkir

Minyak goreng ½ cangkir

Baking powder 1 sendok makan

Putih telur 2 butir

Kuning telur 2 butir

Garam ¼ sendok teh

Cara Membuat Waffle

Langkah pertama Anda harus persiapkan tepung beserta adonan dari baking soda, garam ke dalam sebuah wadah. Setelah itu buatlah lubang di bagian tengah campuran dan sembari kocok kuning telur ke baigan dalam wadan lainnya. Langkah berikutnya masukkan susu beserta minyak dan jangan lupa tambahkan campuran kuning telur ke dalam campuran tepung. Aduk rata hingga adonan menjadi basah dan mengental.

Pada langkah berikutnya kocok bagian putih telur di dalam sebuah wadah hingga teksturnya menjadi sedikit kaku. Setelah itu campurkan putih telur bersama kuning telur dan adonan campuran dari tepung, namun perhatikan intensitas pencampuran tepungnya jangan sampai terlalu banyak.

Langkah terakhir tuangkan satu cangkir adonan ke dalam cetakan waffle lalu tunggu sampai matang kemudian angkat. Penyajian waffle bisa ditoping bersama es cream ataupun buah dengan rasa lebih segar.

Terlihat mudah dan mengenakkan bukan? Tidak terlalu rumit ditambah lagi bahan-bahan pembuatnya juga sangat mudah ditemukan. Hidangkan waffle dalam sebuah acara sajian yang lebih menarik agar suasana menjadi lebih cair.