SHARE
Daftar Ikan Hias Air Tawar Paling Populer Sebagai Potensi Bisnis (FOTO : Lifestyle)

Netizenpos.com – Bidang bisnis saat ini mampu menjadi tulang punggung perekonomian sebuah keluarga maka tak heran bila banyak orang memulai bisnis dengan kreativitas tinggi. Berbicara soal bisnis ternyata bisa mencakup ke berbagai jenis atau bidang salah satunya ikan hias. Kita tahu bahwa pangsa pasar dari ikan hias bisa sangat luas bahkan mencapai luar negeri, jadi bagi siapa saja yang berkecimpung di dalam dunia penjualan ikan hias akan mendapat banyak keuntungan.

Namun, sebelum meluncur ke dunia bisnis ikan air tawar sebaiknya Anda lihat apa saja jenis ikan air tawar yang paling populer dan berpotensi sebagai bisnis menguntungkan. Berikut kami ulas secara lengkap mengenai jenis ikan hias air tawar yang paling populer sebagai bisnis.

Ikan Koki

Salah satu ikan yang paling familiar sebagai bisnis banyak orang adalah ikan koki. Satu varian ikan mas tersebut memang mempunyai karakteristik menarik dari segi bentuk tubuh. Belakangan berbagai negara selain China terus mengembangkan ikan koki tersebut dan sekarang sudah terdapat 12 jenis ikan koki yang diperjual belikan di seantero dunia. Jadi Anda bisa memulai bisnis ikan koki dengan pangsa pasar lebih luas.

Ikan Koi

Selain ikan koki, ternyata masih ada satu jenis ikan yakni ikan koi dimana menjadi salah satu jenis ikan mas yang dipopulerkan sejak tahun 1820 di Jepang. Kini dari jenis ikan koi tersebut sudah banyak tersebar di seluruh dunia bahkan menjadi satu ladang bisnis menjanjikan dengan potensi keuntungan lebih besar.

Ikan Cupang

Pasti para pecinta ikan mengetahui jenis ikan satu ini dimana memiliki ukuran cukup kecil ditambah lagi memiliki karakter warna serta bentuk berbeda dari ikan lainnya. Ikan cupang terkenal di daratan Asia sehingga sangat berpotensi besar untuk dijadikan bisnis. Karena dari segi warna dan desain ikan cupang tersebut sangat menarik maka banyak perlombaan ikan cupang mempertarungkan sektor warna hingga bentuk bodi ikan cupang tersebut.

Ikan Arwana

Indonesia telah mengenal satu jenis ikan yakni arwana dimana menjadi satu komoditi bisnis cukup potensial karena dari satu ekor ikan arwana bisa dibanderol hingga ratusan juta. Jadi sangat logis bila ikan arwana sudah menjadi satu komoditas bisnis paling populer di dunia.

Ikan Guppy

Salah satu jenis ikan yakni guppy hampir dipastikan menjadi potensi bisnis menarik yang mana memiliki harga cukup tinggi di pasaran. Ikan guppy pertama kali ditemukan di perairan Amerika Serikat sampai sekarang sehingga tak heran bila banyak pebisnis baru berkecimpung di jenis ikan guppy tersebut.

Ikan Lou Han

Tidak berbeda jauh dari jenis ikan mas koi, ternyata ikan Lou Han juga menjadi satu potensi berbisnis dengan keuntungan lebih besar. Jenis ikan lou han sampai sekarang bisa jadi senjata andalan dalam mendapatkan keuntungan dalam jumlah besar sehingga mampu memberi keuntungan dalam jumlah tinggi.

Ikan Neon

Dari jenis ikan neon ternyata memiliki bentuk tidak berbeda jauh dari ikan guppy, hanya saja dari segi ukurannya terbilang kecil dan dari satu ekor ikan neon dibanderol hingga puluhan ribu saja, banyak pebisnis pemula berkecimpung dalam budidaya ikan neon yang mampu meraup keuntungan lebih cepat.

Itulah berbagai macam ikan hias air tawar yang paling populer sebagai potensi bisnis dengan keuntungan besar. Sampai sekarang banyak pebisnis melakukan aktivitas jual beli ikan hias karena dianggap berpotensi besar meraup keuntungan dalam waktu cepat.