SHARE
Faktor Pendukung Untuk Mendapatkan Anak Kembar

Netizenpos.com – Beragam keinginan bagi pasangan baru yang mendambakan keturunan saat ini sangatlah tinggi.Banyak pasangan suami istri saat ini menginginkan kehadiran anak kembar. Banyak penelitian memberi keterangan bahwa peluang memiliki anak kembar bisa lebih lebar jika salah satu pasangan memiliki riwayat anak kembar.

Bahkan dari data di Amerika Serikat saja sudah memberi peningkatan mengenai kelahiran anak kembar sampai 76% dari tahun 1980 sampai 2009. Dari kondisi tersebut juga memberi peluang bagi negara-negara besar seperti Inggris dimana meningkat dari 9.9% hingga 16.1% dari 1000kelahiran anak kembar.

Dari negara lain juga memberi hasil sama yakni Korea Selatan dari 5% hingga 14.6% terjadi peningkatan mengenai kelahiran anak kembar. Dari data hasil penelitian Populatioan and Development Review memakai kelahiran anak kembar dari tahun 1975 sampai 2011.

Namun dilansir dari Baby Centre, ternyata ada beberapa faktor peluang yang mampu menjadikan pasangan suami istri mendapatkan anak kembar.
Usia

Berbagai penelitian memberi hasil bahwa semakin tua usia wanita mengandung maka dari peluang memiliki anak kembar menjadi lebih tinggi. Hal tersebut dikarenakan wanita di usia 35 tahun atau lebih maka produksi follicle stimulating hormonr atau FSH diproduksi lebih banyak dibanding wanita muda. Maka dari usia 35 tahunan tersebut memberi peluang lebih besar terhadap wanita untuk melahirkan anak kembar karena mampu melepas lebih dari satu sel telur di dalam satu siklus saja.

Pengalaman Memiliki Anak Kembar

Bagi mereka yang sebelumnya sudah mempunyai anak kembar maka berpotensi lebih besar untuk kembali mempunyai anak kembar.

Jumlah Kehamilan

Beberapa kehamilan juga sering disangkutkan pada berapa kali si ibu melahirkan. Maka bagi ibu yang sering mengandung maka akan berpotensi lebih besar melahirkan anak kembar.

Ras

Pastinya Anda belum terlalu mengerti kenapa ras bisa mempengaruhi dalam peluang mendapatkan anak kembar. Ternyata memang benar, kehamilan anak kembar pada umumnya bisa terjadi pada mereka yang memiliki kulit putih seperti di Amerika ataupun Afrika, akan tetapi di daerah Asia ataupun Hispanik juga memiliki peluang yang sama.

Bentuk Tubuh

Satu lagi faktor dimana pasangan suami istri memiliki peluang lebih besar dalam melahirkan anak kembar. Wanita dengan postur tubuh tinggi besar dipercaya mempunyai peluang lebih besear dalam mengandung anak kembar dibandingkan wanita dengan tubuh kecil.

Itulah faktor pendukung dari pasangan yang menginginkan melahirkan anak kembar. Namun jangan lupa faktor keberuntungan karena tidak semua kriteria di atas bisa diterapkan dengan mudah.