SHARE
Ini Dia Bangunan Paling Tinggi Di Dunia, Yuk Cek Apa Saja Daftarnya
Ini Dia Bangunan Paling Tinggi Di Dunia, Yuk Cek Apa Saja Daftarnya (FOTO : Vebma)

Netizenpos.com – Berbagai macam bagunan di kota-kota besar pastinya mempunyai beragam desain arsitektur yang menarik bahkan memiliki tinggi menjulang. Ketika berbicara soal bangunan ataupun desain bangunan maka banyak orang mencari tahu mengenai tinggi sebuah bangunan di berbagai negara.

Nah, untuk memenuhi rasa penasaran Anda, berikut Netizenpos beri ulasan mengenai daftar bangunan paling tinggi di dunia, yuk kita cek apa saja bangunan paling tinggi tersebut.

Piramida Giza, Mesir

Pastinya Anda sudah tak asing dengan Piramida Mesir atau Giza dimana menjadi salah satu bangunan tertinggi di dunia. Selama 3.800 tahun piramida Giza, Mesir sudah menjadi satu ikon dunia. Dari penyelesaian Piramida Giza tersebut diperkirakan memakan waktu 20 tahun dengan jumlah pekerja sekitar 100 ribu orang. Tinggi asli dari Piramida tersebut mencapai 146.5 meter, akan tetapi akibat dari erosi maka tingginya mencapai 138.8 meter.

Gereja Ulm Minster

Satu lagi sebuah bangunan dengan tinggi mencapai 161.5 meter yakni Gereja Ulm Minster yang berada di Jerman. Tidak bisa dibayangkan jika budaya Eropa mempunyai bangunan gereja bergaya arsitek mendunia ditambah lagi tingginya menjulang bagai sebuah menara. Pembangunan dari gereja Ulm Minster tersebut dimulai sejak tahun 1377 dan baru selesai pada tahun 1890.

Monumen Washington

Lagi-lagi Amerika Serikat menjadi satu negara dengan berbagai macam bangunan dengan gaya arsitek menawan. Tidak hanya itu saja, pembangunan monument satu ini dibuat untuk menghormati Presiden pertama Amerika Serikat yakni Geoerge Washington. Monumen paling tinggi di dunia tersebut hanya memegang gelar bangunan paling tinggi di dunia selama 5 tahun saja dan sekarang monument dengan tinggi 170 meter tersebut sudah jadi ikon Amerika Serikat.

Menara Eiffel

Salah satu bangunan tinggi di Perancis ini sudah terkenal hingga pelosok dunia dimana dari segi desain bangunannya terbilang keren yakni menara Eiffel. Memiliki tinggi 319 meter tak heran bila menara Eiffel menjadi salahs atu gendung paling tinggi sekaligus memiliki desain terindah di dunia.

Empire State Building

Salah satu gendung di Amerika Serikat, New York tersebut memiliki ketinggian 381 meter dimana lebih tinggi dibandingan menara Eiffel. Selama hampir 40 tahun Empire State Building menjadi satu gedung tertinggi didunia kemudian digantikan WTC di tahun 1972.

CN Tower Toronto

CN Tower yang berlokasi di Toronto, Kanada tersebut dibangun pada tahun 1976 bahkan menjadi salah satu menara komunikasi paling tinggi di dunia selama 34 tahun. Namun, setelah 34 tahun ketenaran Canadian National Tower diambil alih Buri Khalifa yang memiliki tinggi mencapai 553 meter.

Burj Khalifa

Lagi dari bangunan paling tinggi di dunia terdapat di daerah Uni Emirat Arab. Memiliki tinggi mencapai 828meter ditambah jumlah lantainya mencapai 160 tidak heran bila Burj Khalifa menjadi satu bangunan paling tinggi di dunia. Akan tetapi Uni Emirat Arab kembali berencana membangun gadung dengan tinggi mencapai 1km yang nantinya akan diberi nama Burj Dubai.
Monas

Kalau bangunan yang satu ini sudah pasti banyak orang tahu bahwa Monas atau Monumen Nasional tersebut memiliki tinggi 132 meter sehingga layak jadi satu bangunan paling tinggi di dunia. Kisah sejarah di balik pendirian Monas sampai sekarang banyak disimak sekaligus menjadi satu tempat wisata wajib di Jakarta.

Itulah daftar bangunan paling tinggi di dunia versi Netizenpos.com. masih banyak bangunan lainnya dengan desain arsitektur menarik dimana mampu menghadirkan desain bangunan terbaik sekaligus menjadi sebuah karya para arsitek ternama.