SHARE

Netizenpos.com – Perangkat kamera kini telah menjadi satu kebutuhan penting terutama untuk pecinta fotografi karena saat ini banyak brand merilis perangkat kamera terbaik yang mampu menghasilkan foto terbaik. Mengenai jenis kamera kita bisa bedakan antara mirrorless dan kamera DSLR. Banyak terobosan menarik dari jenis kamera mirrorless ditambah lagi dari DSLR juga hampir sama.

Banyak orang merasa kebingungan apakah ingin memilih kamera mirrorless ataupun kamera DSLR, padahal jika dilihat dari spesifikasinya tidak jauh berbeda. Nah, bagi Anda yang masih bingung ingin memilih kamera DSLR ataupun mirrorless berikut ada tips menarik yang bisa Anda gunakan sebagai panduan memilih kamera DSLR ataupun mirrorless.

Sesuaikan Pada Kebutuhan

Jika Anda sering hunting pemandangan bersama teman maka pilihan yang cocok adalah jenis kamera mirrorless karena dari segi bodi terlihat lebih ramping sehingga tidak terlalu berat jka dibawa kemana saja. Sedangkan dari hasil jepretannya juga masih terlihat bisa diadu dengan kamera DSLR.

Akan tetapi dari segi jumlah jepretan bisa lebih banyak untuk kamera DSLR sehingga harus pintar dalam menangkap momen terbaik. Dari jenis kamera mirrorless hanya mampu menangkap kurang dari 100 foto dalam satu kali pengisian baterai. Jadi bila berminat memilih mirrorless sebaiknya bawa baterai cadangan.

Perhatikan Keperluan Momen

Banyak orang membeli kamera baru hanya untuk update atau sekedar punya kamera saja. nah, untuk alasan gaya atau style sebaiknya pilih kamera mirroless, akan tetapi jika kebutuhan fotografi lebih penting sebaiknya pilih dari kamera DSLR karena dari segi pengaturan lebih lengkap dibandingkan kamera mirrorless.

Perlu Atau Tidaknya Dukungan Aksesoris

Dukungan aksesoris pada kamera DSLR ataupun Mirrorless sudah terlihat berbeda, akan tetapi bagi Anda yang ingin membeli kamera mirrorless sepertinya tidak perlu mendambah aksesoris berupa lensa tambahan, akan tetapi untuk kamera DSLR bisa didukung lensa tambahan untuk mengoptimalkan lensa.

Harga

Pentingnya harga juga jelas terlihat dimana untuk kamera DSLR biasanya dibanderol hingga 5 jutaan atau bisa lebih tinggi hingga puluhan juta. Akan tetapi dari kamera Mirrorless sendiri umumnya dibanderol dari 5 sampai 10 jutaan. Jadi perhatikan kembali pentingnya harga untuk perangkat kamera terbaik pilihan Anda.

Itulah berbagai tips untuk Anda yang selama ini masih bingung ingin membeli kamera DSLR ataupun mirrorless. Jangan lupa untuk merawat kamera yang sudah Anda beli secara susah payah karena dari segi harga bisa lebih mahal.