SHARE
Mau Jadi Mahasiswa Kesayangan Dosen? Lakukan Tips Berikut Ini

Netizenpos.com – Kegiatan belajar di kampus sebagai mahasiswa sudah pasti sangat menyenangkan namun tidak bisa semua mahasiswa memiliki keberuntungan menjadi seorang mahasiswa yang disukai dosen. Beragam alasan memang sering dicari dari mahasiswa kesayangan mulai dari mendapat nilai bagus sampai mengetahu informasi mengenai beasiswa sampai info lowongan pekerjaan.

Bagi Anda yang baru masuk sebagai mahasiswa atau bisa disebuat mahasiswa semester awal sangat penting untuk menjadi mahasiswa kesayangan dosen sehingga akan lebih mudah bila nanti ada informasi pribadi dari dosen.

Anda tertarik ingin menjadi mahasiswa kesayangan  dosen? Berikut kami akan utarakan apa saja syaratnya.

Aktiflah Saat Perkuliahan Di Mulai

Sebagai mahasiswa harusnya tetap aktif dan memberi kesan positif dalam proses pembelajaran seperti mengajukan pertanyaan yang Anda tak mengerti. Jangan lupa untuk mendengarkan secara seksama mengenai semua materi dari dosen dan jangan sekali-kali bercanda di dalam kelas apalagi bermain smartphone agar Anda bisa menjadi mahasiswa kesayangan dosen. Kerjakan semua tugas secara maksimal jangan sampai mengumpulkan terlambat dari ketentuan waktu.

Tidak Sombong

Saat ini  sifat seperti arogan sangat tidak disukai dosen dimana sifat mengetahui segalanya tanpa diberi tahu dosen kemudian jangan memberi solusi kepada dosen bahkan jangan banyak menyangkal mengenai pendapat dari dosen. Tidak sombong dalam menuntut ilmu dari dosen menjadi satu kunci bagi Anda yang ingin belajar dengan dosen lebih akrab.

Bantu Dalam Kegiatan Fakultas

Aktif dalam berorganisasi menjadi satu cara untuk mendekatkan diri kepada dosen. Beberapa acara mulai dari seminar, conference sampai lainnya akan memberi waktu lebih dekat kepada dosen. Maka dari itu sikap sopan dan tidak arogan bisa jadi satu senjata andalan untuk Anda.

Bersikap Sopan

Menariknya dosen juga sangat senang melihat mahasiswanya yang bersikap sopan serta mengetahui pengetahuan secara luas. Memberi sifat sopan juga mampu membantu dosen bila ada keperluan maka Anda menjadi orang pertama yang dimintai tolong. Satu contoh aktivitas sederhana yang bisa Anda lakukan adalah membantu dosen dalam membawa barang ke ruang kelas.

Menjadi Volunter

Tidak ada salahnya Anda menjadi seorang relawan atau volunteer sehingga membuat dosen terpukau dengan apa yang Anda lakukan. Saat ini banyak mahasiswa belum mengeluarkan rasa simpati yang tinggi sehingga mereka lebih mementingkan kepentingan pribadinya sendiri sehingga para dosen juga tak memiliki mahasiswa yang disenangi. Pedulilah lebih besar terhadap keperluan dosen kemudian hargai semua ucapan dosen maka Anda bisa menjadi salah satu mahasiswa kesayangan.

Itulah berbagai tips untuk menjadi mahasiswa kesayangan dosen yang sampai sekarang bisa diandalkan untuk mendapat nilai bagus serta mendapat informasi lowongan pekerjaan yang nanti Anda butuhkan setelah lulus kuliah.