SHARE
Mau Ubah Smartphone Lama Terlihat Seperti Baru? Yuk Cek Caranya
Mau Ubah Smartphone Lama Terlihat Seperti Baru? Yuk Cek Caranya (FOTO : JalanTIkus)

Netizenpos.com – Perangkat smartphone pasti akan mengalami korosi pada bagian tepi bodi apalagi dari kondisi layar juga tidak semulus pada waktu beli pertama kali. Tentu saja kondisi ponsel yang terlihat kurang menarik akan membuat pengguna kurang bersemangat dan alhasil mereka akan menjualnya karena ingin mengganti ke versi baru.

Memang dari versin smartphone saat ini sudah mengusung desain menawan sehingga sangat disayangkan bila pemiliknya tidak memperhatikan kondisi bodi ponsel. Nah, bagi Anda yang ingin mendapatkan tampilan smartphone semakin menarik bahkan tetap seperti baru berikut ini ada beberapa tipsnya untuk Anda.

Pakailah Polish Paste Agar Bagian Layar Bersih

Pada bagian layar ponsel seringkali mengalami tampilan kurang menarik terutama pada ponsel berumur lebih dari 2 tahun. Kondisi layar tergores bahkan retak menjadi satu kendala bagi pemilik ponsel karena menganggu pandangan mata maka dari itu agar tampilan layar lebih jernih bahkan seperti baru gunakan polish paste untuk membersihkan goresannya.

Akan tetapi ada satu cara lain tanpa memakai polish paste yakni memakai pasta gigi. Pasta gigi juga bisa memberi tampilan layar menjadi lebih menarik untuk menghilangkan goresan berlebih pada layar ponsel. Jadi terlihat lebih murah dan simple untuk mendapatkan tampilan layar lebih menarik.

Pakailah Kain Micro Fiber

Jika kondisi layar ponsel sangat mudah kotor sebaiknya gunakan kain micro Fiber untuk membersihkannya, akan tetapi bila Anda tak memiliki kain micro fiber bisa memanfaatkan kertas biasa yang mampu membersihkan layar dari kotoran dan terbilang lebih murah. Akan tetapi perlu berhati-hati dalam membersihkan layar memakai kertas karena pemilihan kertas yang terlalu kaku bisa membuat layar tergores.

Pakailah Sikat Gigi

Perangkat sikat gigi kita sudah pernah melihatnya yang mana dipakai untuk membersihkan sela sempit pada gigi. Akan tetapi perangkat sikat gigi ternyata bisa digunakan untuk membersihkan bagian dalam smartphone. Pada bagian belakang bodi khususnya baterai sering mendapati kotoran dan dari sela-sela sempit tersebut bisa dibersihkan memakai sikat gigi yang terbilang lebih murah dan mudah.

Pakailah Silicone Case/ Hard Case

Agar kondisi bodi smartphone tidak mengalami goresan terlalu parah maka gunakan silicone case atau hard case. Kini banyak aksesoris hard case ataupun silicone case yang mampu menutupi bagian belakang smartphone secara sempurna.

Dari cara-cara di atas diharapkan mampu memberi sebuah inovasi menarik dalam melindungi smartphone dari goresan ataupun benturan yang membuat bodi ponsel rusak. Jangan lupa untuk selalu melindungi ponsel secara maksimal karena untuk membelinya butuh waktu dan biaya cukup tinggi.