SHARE
Benarkah Kerja di Google Menyenangkan? Yuk Simak Ulasannya Berikut IniBenarkah Kerja di Google Menyenangkan? Yuk Simak Ulasannya Berikut Ini
Benarkah Kerja di Google Menyenangkan? Yuk Simak Ulasannya Berikut Ini

Netizenpos.com – Dunia kerja memang memiliki beragam rasa mulai dari rasa menarik, menyenangkan, sampai tidak tertarik. Akan tetapi di perusahaan besar seperti Google memiliki standar terbaik bahkan memberi beragam fasilitas terbaik kepada karyawannya. Kita tahu selama ini sebuah pekerjaan akan terlihat menarik bila kita menjalaninya dengan maksimal, akan tetapi bagaimana dengan bekerja di Google?

Google sempat mencatatkan diri sebagai perusahaan yang diminati pencari kerja dikarenakan gaji yang besar bahkan ada banyak orang pintar di dalamnya. Namun, apakah semua hal tersebut benar? Ternyata banyak kabar beredar bahwa Google sangat memanjakan karyawannya mulai dari fasilitas lengkap dan mewah ditambah gaji dan tunjangan untuk pegawainya. Akan tetapi hal tersebut hanya mitos saja, untuk lebih lengkapnya berikut kami utarakan mengenai mitos kerja di Google yang dilansir dari Quora.

Gaji Besar

Banyak orang mengira bekerja di Google akan dibayar dengan gaji besar, akan tetapi sebenarnya meniti karir di Google memang dibayar sesuai dengan posisi pekerjaan bahkan dari segi fasilitas juga diberikan mulai dari tempat olahraga, laundry, kamar tidur, hingga ruangan bermain. Sebenarnya tidak tertuju pada gaji saja, namun lebih mengacu pada fasilitas yang diberi terbilang lengkap dan bisa membuat nyaman karyawannya.

Bidang Kerja Yang Berkelanjutan

Ada satu istilah dalam menjalankan karir di Google yakni The Next Big Thing dimana semua karyawan harus bekerja sesuai dengan jobnya masing-masing. Jadi tidak ada seorang karyawan yang bekerja merangkap lebih dari dua bidang pekerjaan sehingga setiap karyawan bisa lebih fokus dalam menajalankan tugasnya.

Menjadi Manager di Google Itu Keren

Menjadi sorang manager pasti sangat mengenakan, akan tetapi anggapan tersebut sangat salah karena kinerja dari karyawan di Google sangat bergantung pada fungsi si Manager. Tidak terlihat keren, namun akan menjadi bebean bila harus mengurusi banyak karyawan agar mereka bisa berjalan pada satu tujuan. Kabar mengenai lepas karyawan di bidang manager Google sangat sering terdengar karena dimungkinkan si pemilik jabatan tidak dipercaya ataupun tidak kuat.

Antar Karyawan Saling Menyayangi

Google mempunyai lingkungan kerja lebih baik dari lokasi lainnya, akan tetapi di Google sendiri dipenuhi oleh orang smart sehingga dari persaingan kerjanya sangat kompetitif. Lingkungan kerja juga lebih nyaman karena hubungan antar karyawan masih realtif santai.

Naik Jabatan Sangat Mudah

Anggapan mengenai mudahnya naik jabatan di jika bekerja di Google ternyata sangat salah karena setiap karyawan harus mengerjakan bagian atau job desk mereka masing-masing secara maksimal. Jangankan naik jabatan, untuk berusaha menyelesaikan job secara maksimal saja perlu kerja keras. Ingatlah bahwa di Google dikelilingi oleh orang pintar dengan segudang inovasi sehingga persaingan jabatan hampir sulit dilakukan.

Itulah beberapa mitos kerja di Google yang sampai sekarang masih menjadi pertanyaan besar. Dari namanya memang sangat menarik dan pastinya menggiurkan jika bisa bekerja di Google, akan tetapi tuntutan hasil kerja yang selalu maksimal ditambah lagi lingkungan kerja penuh orang pintar atau smart akan memberi banyak kendala bagi karyawan baru sehingga siapa saja yang ingin bekerja di Google harus mempertimbangkan keahlliannya dahulu.