SHARE
Keunggulan Smartphone China Dibandingkan Dari Negara Lainnya
Keunggulan Smartphone China Dibandingkan Dari Negara Lainnya (FOTO : JalanTikus)

Netizenpos.com – Mengenal brand smartphone di zaman modern saat ini sangat beragam apalagi dari sisi teknologi juga sangat mumpuni bahkan masih terbilang baru. Banyak pertimbangan sebelum menentukan smartphone baru mulai dari harga, teknologinya, sampai brand pembuatnya. Selama ini produk smartphone buatan China dianggap lebih murah dan mengusung fitur canggih yang mampu bersaing dengan brand lainnya.

Meski sudah marak di pasaran, namun masih saja orang belum tahu apa saja keunggulan dari smartphone buatan China tersebut. Nah, untuk memberi informasi lebih jelasnya berikut ini kami akan ulas secara lengkap mengenai keunggulan dari smartphone buatan China dibandingkan dari buatan negara lainnya.

Memiliki Kapasitas Baterai Lebih Besar

Jika kita amati secara seksama memang benar, dari segi baterai terlihat lebih besar dibandingkan vendor lainnya. Contohnya saja dari smartphone besutan Oukitel berseri K10000 dimana mampu mengusung baterai berkapasitas 10000mAh dan menjadi salah satu smartphone dengan kapasitas baterai terbesar dari smartphone lainnya.

Mengusung Bodi Lebih Tipis

Secara tidak sadar banyak ponsel pintar asal China dirilis dengan desain bodi lebih tipis contohnya dari merk Vivo X5 Max yang mengusung bodi ringan dan tipis sehingga sangat mudah dibawa kemana saja ditambah lagi desain bodi casing terlihat elegan. Smartphone buatan Vivo tersebut memiliki tebal bodi mencapai 4.75mm ditambah lagi dari brand lainnya seerti Gionee Elife S juga mengusung bodi setebal 5.5mm dan Oppo R5 yang hanya memiliki tebal bodi 4.9 mm saja.

Tumbuh Dengan Cepat

Benar bahwa teknologi ponsel buatan China sangat cepat berkembang terutama dari brand Xiaomi yang terbilang baru namun dari variannya sudah sangat beragam. Pertumbuhan produsen Xiaomi sudah sangat cepat bahkan mampu menyaingi brand besar lainnya. Tidak hanya dari brand Xiaomi saja, dari brand Huawei juga mampu memposisikan diri sebagai brand pertama dan terbesar di China.

Mengusung RAM Besar

Tidak hanya ponsel pintar buata Eropa atau Amerika saja, namun dari brand asal China juga mengusung kapasitas RAM besar. Contohnya saja dari brand LeEco Le Max 2 dan OnePlus 3 bahkan dari Vivo Xplay 5 Elite yang mampu memberi kapasitas RAM hingga 6GB sehingga sangat mumpuni dalam menjalankan setiap aktivitas multitasking bahkan mampu dibanderol dengan harga lebih murah.

Mengusung Kamera Selfie Besar

Resolusi kamera selfie menjadi satu incaran para pecinta fotografi. Ponsel buatan China sendiri salah satunya dari brand Oppo mampu memberi resolusi kamera lengkap dan besar tidak hanya dari bagian kamera depan saja namun di kamera utama juga mengusung resolusi yang tinggi. Dari fitur kamera tersebut sangat mendukung aktivitas pengguna dalam mendapat foto terbaik bahkan bisa mendukung aktivitas video call. Contohnya dari smartphone Oppo R9 dan R9 Plus yang mengusung kamera depan beresolusi 16MP sehingga memuaskan pengguna dalam foto selfie.

Memiliki Varian Lebih Banyak

Mungkin Anda tidak sadar bahwa brand smartphone dari China lebih memberi variasi ponsel beragam dibandingkan brand lainnya. Memang sampai sekarang sudah sangat banyak produk smartphone buatan China memiliki beragam jenis sehingga pecinta gadget lebih mudah dalam menentukan produk sesuai dengan kebutuhan.

Itulah keunggulan dari smartphone buatan China yang selama ini masih belum disadari banyak orang. Mungkin selama ini Anda mengandalkan produk terbaik dari China yang mampu memberi kepuasan maksimal dari sektor performa sampai harganya.