SHARE

Netizenpos.com – Liburan di akhir pekan atau pada musim liburan sekolah tentu membutuhkan beragam keperluan mulai dari tempat menarik sampai sarana transportasi. Akan tetapi sampai sekarang banyak orang belum menyadari bahwa dari aktivitas liburan tersebut membutuhkan aplikasi travelling agar Anda bisa lebih lancar dalam beraktivitas.

Jika ingin liburan ke luar negeri maka Anda harus menginstall beberapa aplikasi untuk keperluan tukar uang bahkan sampai meminta baguan dari KBRI. Nah, semakin penasasaran bukan seperti apa aplikasinya? Berikut akan kami ulas secara mendalam mengenai aplikasi travelling terbaik untuk menemani Anda melancong ke luar negeri.

SkyScanner

Ada satu aplikasi menarik yakni SkyScanner dimana menjadi aplikasi travelling Android pertama yang wajib Anda miliki. Dari aplikasi SkyScanner tersebut mempunyai fungsi sebagai pencari penawaran tiket termurah untuk berbagai maskapai penerbangan sampai travel agent di semua negara. Terdapat beragam fitur canggih untuk menyatukan semua informasi dari tiket pesawat secara real time serta independen bahkan Anda bisa membandingkan harga tiket kemudian menentukan penawaran terbaik yang akan dipesan melalui situs travel agent yang sudah dipilih.

Live Trekker

Anda juga wajib menginstall aplikasi Live Trekker dimana sangat menarik dan cocok untuk menjurnal semua perjalanan Anda. Live Trekker mempunyai fitur cukup lengkap mulai dari menyimpan record perjalanan dalam bentuk tulisan kemudian direkam dalam bentuk rute yang nanti akan dilewai melalui GPS kemudian di putar ulang kembali. Menggunakan Live Trekker akan memudahkan Anda dalam membuat rencana ataupun membuat catatan dari liburan panjang Anda. Jadi menggunakan Live Trekker bisa lebih mudah dan praktis dibandingkan menulis secara manual.

AirBnB

Lagi dari aplikasi AirBnB ternyata memberi pengalaman menarik kepada para traveller terutama dalam mencari penginapan. AirBnB mampu memberi informasi booking kamar hotel secara lengkap bahkan tidak hanya kamar hotel saja, Anda bisa mencari apartemen ditambah lagi informasi rumah ataupun kamar pribadi. Banyak traveller memakai AirBnB karena dinilai lebih fleksibel ditambah lagi mampu disesuaikan dengan budget.

Safe Travel

Aplikasi Safe Travel akan memberi manfaat kepada pengguna terutama untuk menyediakan beragam informasi untuk pengurusan dokumen seperti paspor. Tidak hanya itu saja, Safe Travel mampu memberi info secara lengkap mengenai keamanan, kesehatan, pelayanan KBRI, kuliner Indonesia, hukum, syarat imigrasi, sampai fitur darurat untuk meminta bantuan saat kondisi penting.

XE Currency

Mendapat informasi mengenai nilai mata uang di sebuah negara memang cukup rumit karena Anda harus membrowsing ataupun mencari informasi terbaru di bank. Akan tetapi memakai aplikasi XE Currency akan memudahkan Anda dalam mengonversi nilai mata uang asing dengan mata uang negara sendiri secara cepat dan akurat. Banyak orang mengandalkan XE Currency tersebut untuk melakukan penukaran uang di money changer kemudian keunggulannya dari aplikasi ini bisa digunakan secara offline.

Menarik dan praktis bukan? Dari beragam aplikasi di atas tentu sangat membantu aktivitas liburan Anda. Jangan lupa untuk terus menggali informasi mengenai tempat wisata yang ingin Anda kunjungi ditambah lagi dari segi peraturannya jangan sampai dilanggar. Semoga dengan mengadalkan aplikasi di atas liburan Anda akan terasa lebih menarik.