SHARE
Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone 3 Go Terbaru
Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone 3 Go Terbaru (FOTO : JalanTIkus)

Netizenpos.com – Vendor smartphone Asus ternyata masih memberi kejutan baru dengan merilis beberapa produk smartphone baru salah satunya dari seri Zenfone 3 Go. Pada produk terbarunya satu ini sangat menarik karena digadang mampu bersaing bersama ponsel kelas menengah ke bawah yang sampai saat ini masih sangat ramai.

Banyak orang belum mengetahui seperti apa spesifikasi dari Asus Zenfone 3 Go tersebut, dari segi harga memang cukup terjangkau akan tetapi performanya bisa diadu dengan smartphone lainnya. Kita lihat dari performanya Asus membenamkan fitur RAM sebesar 2GB dengan tambahan flash pada kamera depan sehingga sangat cocok untuk berfoto selfie.

Dapur pacu dari Zenfone 3 Go sangat bisa diandalkan untuk beragam keperluan mulai dari akses internet sampai memainkan game berspesifikasi cukup tinggi. Vendor asal Taiwan tersebut sudah siap memberi beberapa keunggulan terutama dari segi desain bodinya dimana sudah mendapat finishing brush metal sehingga terlihat lebih elegan. Tidak hanya itu saja, dari segi budget juga dianggap lebih terjangkau dari versi sebelumnya.

Kita bisa melihat dari bagian desain bodinya, Zenfone 3 Go diberi warna beragam mulai dari Rose Gold, Black, sampai Gold. Pecinta gadget bisa memilih salah satu mana yang seusai dengan kebutuhan. Tidak hanya itu, bagian layar juga mendapat dukungan berupa teknologi IPS LCD Capacitive Touchscreen yang sangat mendukung aktivitas multitouch serta memberikan ukuran cukup lebar yakni 5inchi saja. Dari segi tampilan atau resolusinya cukup menarik yakni berkualitas HD 720x1280pixels ditambah lagi kerapatan layarnya mencapai 294ppi. Asus masih memberi fasilitas proteksi layar namun hingga sekarang masih belum diberi informasi tipe proteksi apa yang akan diterapkan pada Asus Zenfone 3 Go tersebut.

Selain mengusung RAM sebesar 2GB, Asus masih membenamkan ROM sebesar 16GB yang sangat mendukung aktivitas penyimpan data berupa foto ataupun video. Bahkan Asus masih memberi tambahan berupa microSD hingga 256GB sehingga pengguna sangat puas dalam menyimpan beragam jenis file. Tidak hanya sektor RAM dan ROM saja, sektor chipset juga menggunakan Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 ditambah lagi kecepatan processor quad core 1.2Ghz Cortex A53 yang dianggap lebih cepat dalam mengolah setiap aplikasi. Tidak lupa sektor pengolah grafisnya sudah mumpuni yakni memakai GPU Adreno 306 yang mana mampu menampilkan grafis lebih tajam dan berwarna.

Bagian kamera juga tidak kalah menarik karena Asus membenamkan resolusi 13MP pada bagian belakang kemudian ditambah fasilitas autofocus serta LED flash untuk mempermudah pengguna dalam menangkap momen. Kemampuan kamera juga bisa merekam video beresolusi 1080p@30fps serta pada bagian depan masih disematkan LED flash dan kamera beresolusi 5MP.

Banyak orang mempertanyakan sektor konektivitas dari Asus Zenfone 3Go tersebut, ternyata sudah sangat lengkap yakni mengusung jaringan internet mulai dari GPRS, EDGE, 3G, HSDPA, sampai 4G LTE. Untuk keperluan koneksi hotspot maka Asus Zenfone 3 Go dibekali fasilitas WiFi serta pemindah data berupa Bluetooth dan port microUSB v2.0. Anda bisa merasakan sistem operasi terbaru pada Asus Zenfone 3 Go ini karena sudah memakai sistem operasi Android v7.0 Nougat dengan dukungan baterai Li-Polymer. Mengenai harga ponsel baru dari Asus ini bisa didapatkan dengan harga mencapai 2,1jutaan saja.

Itulah review singkat dari Asus Zenfone 3Go dari segi spesifikasi sampai harganya. Jika Anda ingin mengganti ponsel lama maka tidak ada salahnya memilih Asus Zenfone 3 Go.