SHARE
Manfaat Ampuh Dari Delima Untuk Kesehatan
Manfaat Ampuh Dari Delima Untuk Kesehatan (FOTO : Vebma)

Netizenpos.com – Aktivitas sehari-hari baik di dalam ruangan maupun di luar membutuhkan beragam asupan nutrisi. Selama kita melakukan aktivitas, tubuh akan menjalankan metabolisme tubuh secara maksimal sehingga membutuhkan tenaga. Tidak hanya itu, paparan radikal bebas seringkali membuat metabolisme tubuh menjadi tidak lancar sehingga membuat antibody tubuh menurun.

Akan tetapi untuk mengembalikan metabolisme tubuh menjadi lebih lancar tidak secepat yang dibayangkan bahkan bisa memakan waktu cukup lama. Mungkin Anda sudah mengenal sebuah buah bernama delima putih dimana sering tumbuh di daratan rendah dan dari manfaatnya sangat baik untuk kesehatan tubuh. Kini banyak orang mencari buah delima putih tersebut untuk dijadikan minuman sehari-hari yang bisa memberi beragam manfaat untuk kesehatan tubuh.

Nah, Anda pastinya penasaran mengenai manfaat dari delima yang di dalamnya terkandung beragam bahan mulai dari karbohidrat, kalsium, zat besi, dan lain-lain. Kita simak apa saja manfaatnya untuk tubuh.

Menangkal Radikal Bebas

Manfaat pertama adalah mampu menangkal radikal bebas dimana dari sel-sel tubuh yang rusak secara perlahan akan diperbaiki. Kandungan antioksidan di dalam buah delima sangat baik sehingga cukup menarik bila banyak orang mencarinya untuk dikonsumsi setiap hari.

Menangkal Cacingan

Tidak hanya memperbaiki metabolisme tubuh saja, delima putih sangat baik dalam menangkal penyakit cacingan karena di dalam buah delima putih terkandung tannin dan penisin. Banyak obat herbal menggunakan ekstrak dari delima putih sebagai obat cacingan.

Meningkatkan Sistem Imun Tubuh

Seperti kita ketahui, buah delima putih mengandung banyak vitamin C ditambah lagi vitamin lainnya yang sangat baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Bagi Anda yang memiliki aktivitas padat bahkan sangat jarang mengkonsumsi vitamin, bisa mengkonsumsi delima putih sebagai pengganti vitamin.

Mempercepat Penyembuhan Luka

Selain meningkatkan sistem kekebalan tubuh ternyata delima putih sangat baik dalam proses percepatan penyembuhan dari luka. Sel yang rusak dari luka akan dipulihkan secara perlahan bila Anda mengkonsumsi jus delima putih secara rutin, tidak hanya itu saja, dari minyak bijinya juga sangat baik untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Mencegah Anemia

Banyak orang mengkonsumsi buah delima putih untuk mengatasi anemia yang sering diperlihatkan dengan gejala pusing, lesu bahkan wajah pucat. Rata-rata dari gejala anemia dikarenakan kekuarang zat besi kemudian untuk melancarkan aliran darah bisa diatasi dengan mengkosumsi jus delia putih.

Mencegah Kanker Payudara

Masalah yang paling banyak dihadapi kaum hawa adalah kanker payudara sehingga banyak cara untuk mencegahnya. Mengkonsumsi jus buah delima sangat baik untuk mencegah terjadinya kanker payudara. Kandungan polifenol didalam delima putih sangat baik untuk menghambat sintesis estrogen sehingga sangat disarankan untuk wanita sebagai pencegah kanker.

Memperlancar Pencernaan

Jika Anda sering mengalami masalah seputar pencernaan maka konsumsilah buah delima putih dimana mampu mengatasi masalah pencernaan terutama sembelit. Meski di dalam buah delima putih tidak terdapat banyak serat, akan tetapi dari khasiatnya sangat baik untuk memperlancar sistem pencernaan.

Mencegah Osteoporosis

Terdapat kandungan kalsium cukup tinggi pada buah delima putih dimana sangat baik untuk mencegah terjadinya osteoporosis yang selama ini banyak diderita kaum lansia. Tidak hanya itu saja, buah delima putih juga sangat baik untuk memperkuat tekstur gigi sehingga sangat diwajibkan bagi lansia untuk mengkonsumsinya.

Itulah beberapa manfaat dari buah delima untuk kesehatan tubuh, sebenarnya masih banyak manfaat yang belum disebutkan, akan tetapi dari beberapa keuntungan di atas sudah bisa menggambarkan mengenai efek baik dari buah delima.