SHARE
Aplikasi Audiobook Terbaik Yang Bikin Ketaguhan Baca
Aplikasi Audiobook Terbaik Yang Bikin Ketaguhan Baca (FOTO : JalanTikus)

Netizenpos.com – Aktivitas membaca buku saat ini sudah mulai ditinggalkan dikarenakan adanya beragam media baru seperti audiobook berupa aplikasi. Mengakses aplikasi lebih dinilai praktis daripada membuka buku bahkan pengguna audiobook tidak perlu membeli buku dengan harga mahal bahkan cukup dengan mengaksesnya melalui smartphone.

Fleksibel dan murah menjadi faktor utama kenapa banyak orang beralih ke dunia digital. Akan tetapi banyak orang belum tahu mengenai jenis aplikasi audiobook terbaik yang membuat Anda semakin seru dalam membacanya. Mungkin banyak diantara Anda sering merasa lelah menggunakan media buku dalam membaca, akan tetapi dari audiobook Android berikut ini Anda bisa mendapat pengalaman lebih menarik.

Audible

Satu aplikasi bernama Audible bisa jadi pilihan karena mampu menyediakan 150.000 lebih judul buku yang bisa Anda dengarkan dari perangkat Android maupun iOS. Terdapat beberapa fitur menarik lainnya di dalam audible mulai dari sleep mode, bookmark, playback, navigasi, sampai dukungan multitasking. Anda bisa bebas mengunduh beragam audiobook kesukaan ditambah lagi Audible sudah terhubung ke Amazon Kindle. Akan tetapi sampai sekarang Audible masih belum tersedia versi gratisnya sehingga Anda harus membayar sebesar 14.95 Dollar per bulannya.

Smart Audiobook Player

Ada lagi aplikasi audiobook yakni Smart Audiobook Player dimana mampu menyediakan beragam koleksi audiobook DRM dan bisa dengan mudah Anda dengarkan melalui smartphone Android. Aplikasi Smart Audibook Player bisa dengan mudah Anda operasikan ditambah lagi terdapat beberapa fitur menarik diantaranya bookmark, sleep timer, widget, playback, equalizer, serta fitur manajemen. Lagi-lagi untuk memakai aplikasi satu ini Anda harus membayar sebesar 1.99 Dollar namun ada versi trialnya sehingga Anda bisa mencobanya dahulu.

Audio Books by Audiobook.com

Aplikasi audiobook Android dengan basis cloud bisa memberi kemudahan kepada penggunanya karena sudah tersedia lebih dari 100.000 audiobook yang bisa diakses secara online. Menariknya, Anda bisa mengunduh buku yang sesuai kebutuhan kemudian masih bisa menikmati beragam fitur menarik salah satunya cross device syncing dimana mampu memindahkan smartphone ke tablet tanpa melewati bagian terakhir dari audiobook yang sedang didengarkan. Biaya yang harus dibayarkan ketika memakai aplikasi Audio Books by Audiobook.com bisa mencapai 14.95 perbulan.

Nook Audiobooks

Dari aplikasi satu ini terlihat berbeda dibandingkan Audible karena menyediakan beragam koleksi audiobook dengan sistem jual beli konvensional. Anda bisa memakai aplikasi ini secara gratis, akan tetapi untuk mendengarkan beragam koleksi audiobook Anda harus mendunduhnya dahulu. Dari aplikasi Nook Audiobooks tersebut tersedia lebih dari 50.000 koleksi yang bisa Anda unduh.

Material Audiobook Player

Satu lagi aplikasi bernama Material Audiobook Player bisa diandalkan untuk mendengarkan berbagai macam audiobook. Material Audibook Player tersebut bisa digunakan secara gratis kemudian dari beberapa fasilitasnya cukup lengkap. Namun, masih ada beberapa kelemahan dari aplikasi satu ini terutama dari fasilitas yang masih belum bisa dinikmati secara gratis. Akan tetapi dari segi tampilannya terlihat lebih modern dan bersih sehingga sangat nyaman untuk penggunanya.

Itulah beragam aplikasi audiobook yang bisa dengan mudah Anda gunakan. Meski ada beberapa aplikasi yang berbayar namun Anda bisa dengan cepat mengunduh atau mendapat buku sesuai kebutuhan.