SHARE
Aplikasi Smartphone Terbaik Berfungsi Blokir SMS dan Telepon
Aplikasi Smartphone Terbaik Berfungsi Blokir SMS dan Telepon (FOTO : JalanTikus)

Netizenpos.com – Kita semua tahu bahwa ponsel memiliki fungsi sebagai alat komunikasi baik berupa telepon maupun SMS. Namun terkadang dari dua keperluan tersebut memberi rasa kurang aman terutama pada saat mendapat teror berupa SMS ataupun telepon dari seseorang tak dikenal. Seperti kita ketahui sekarang dunia gadget khususnya smarthphone sangat rentan dipakai untuk tindakan kejahatan.

Sangat perlu melakukan pemblokiran SMS ataupun telepon dan bagi Anda yang menginginkan pemblokiran bisa menggunakan beberapa aplikasi berikut ini.

Calls Blacklist – Call Blocker

Aplikasi satu ini mampu memblokir SMS ataupun telepon dari nomor yang tidak dikenal. Tidak hanya itu saja, ada beberapa fitur unggulan dari aplikasi satu ini diantaranya menangkal gangguan spam dan robocall, memblokir nomor secara manual, mengaktifkan ataupun menonaktifkan dalam satu klik saja, mengatur jadwal, membuat whitelist dari daftar nomor, dan memberi notifikasi mengenai panggilan SMS maupun telepon yang diblokir.

Truecaller – Caller ID & Blok

Dari aplikasi Truecaller mampu memblokir panggilan masuk maupun SMS. Trucaller juga bisa mengidentifikasi pelaku yang sudah menelpon Anda. Mengaktifkan fitur blokir pada aplikasi Truecaller tersebut sangat mudah yakni membuka aplikasi Truecaller kemudian pilih tab blokir dan aktifkan kembali. Nantinya dari panggilan telepon maupun telemarketer akan dilaporkan dari spam kemudian secara otomatis akan diblokir.

Truemessenger

Anda juga bisa memakai aplikasi Truemessenger untuk memblokir pesan ataupun telepon. Beberapa fitur menarik dari Truemessenger tersebut sangat menarik diantaranya mengidentifikasi pengirim pesan, memblokir SMA dan nomor tertentu, melaporkan nomor individo sebagai spam, kemudian mengidentifikasi ataupun melakukan pemblokiran SMS spam ataupun penipuan.

Call Blocker Free – Backlist

Produk aplikasi dari developer NQ Mobile Security mampu mencegah panggilan yang tidak Anda inginkan bahkan dari pesan teks juga. Aplikasi Call Blocker Free – Backlist tersebut tidak membutuhkan daya baterai besar sehingga bisa menghemat konsumsi sumber daya ditambah lagi fitur premium diantaranya mampu membuat blacklist secara manual, membuat whitelist, menawarkan mode blocking, ditambah lagi mencegah penipuan serta mendeteksi panggilan telepon spam.

Phone

Salah satu aplikasi buatan Google satu ini juga mampu memblokir telepon maupun SMS. Phone memberi fitur proteksi dari spam ditambah menampilkan ID pemanggil kemudian memblokir pangguna sehingga membuat pengalaman pengguna semakin aman. Ada beberapa fitur menarik lainnya dari Phone tersebut diantaranya memblocking serta melaporkan panggilan spam ataupun telemarkter, kemudian menampilkan info dari setiap lokasi atau nama penelpon.

Mr. Number Block Calls & Spam

Aplikasi Mr.Number Block Calls & Spam juga memiliki berbagai macam fitur unggulan diantaranya : memblokir panggilan yang tidak diinginkan dan pengiriman SMS beserta memberi informasi kode area dari spammer, menambah serta memblokir panggilan dari spam, melakukan remote ataupun reverse lookup untuk menambah informasi mengenai panggilan masuk, ditambah memberi fitur ID pemanggil untuk menampilkan informasi mengenai penelpon.

Call Blocker

Ada satu lagi apikasi bernama Call Blocker dimana menjadi salah satu perlindungan dari panggilan spam atau yang tidak diinginkan. Beberapa fitur canggih dari Call Blocker bisa Anda andalkan mulai dari mengaktifkan ataupun menonaktifkan blokir memakai satu klik saja, membuat backlist dari kontak telepon, blokir panggilan memakai awal digit, ditambah membuat whitelist secara manual.

Itulah aplikasi terbaik yang bisa memblokir SMS dan panggilan telepon dari spam ataupun telemarketing. Menggunakan aplikasi di atas Anda bisa terhindar dari berbagai macam ancaman buruk.