SHARE
Rekomendasi Tempat Wisata Paling Populer di Jakarta
Rekomendasi Tempat Wisata Paling Populer di Jakarta (FOTO : Tempat Wisata)

Netizenpos.com – Jakarta menjadi satu kota paling ramai di Indonesia ditambah lagi dengan fungsinya sebagai pusat ibukota pemerintahan. Banyak orang beranggapan bahwa Jakarta sudah terlalu ramai dan padat sehingga tidak nyaman untuk dijadikan tempat wisata, akan tetapi anggapan tersebut sangat salah karena sampai sekarang masih terdapat banyak destinasi wisata menarik. Anda bisa mengunjungi Jakarta pada saat liburan dengan menikmati beragam tempat wisata beserta fasilitasnya.

Tempat wisata paling populer di Jakarta sepertinya masih belum banyak diketahui, maka dari itu sangat disayangkan bila Anda tak tahu tempat wisata di ibukota Indonesia tersebut. Maka dari itu Jakarta kini merubah tampilannya dengan menyediakan beragam lokasi wisata favorit yang mampu memberi kenyamanan kepada semua kalangan. Langsung saja kita lihat tempat mana saja yang bisa dijadikan lokasi wisata populer di Jakarta.

Monumen Nasional (Monas)

Pastinya Anda sudah mengenal Monas atau Monumen Nasional dengan tinggi mencapai 132 meter mengisahkan perjuangan rakyat Indonesia semasa penjajahan Belanda dan Jepang. Pada bagian puncak terdapat lapisan emas murni dengan bentuk lidah api yang mana mengibaratkan semangat rakyat Indonesia yang tak kenal lelah. Anda bisa menyaksikan panorama Jakarta dari atas Monas ditambah lagi pada saat hari libur ada beragam spot foto yang bisa Anda jepret.

Museum Fatahillah

Sebenarnya ada beragam museum di Jakarta menampilkan kisah sejarah menarik dan salah satunya ada di Museum Fatahillah. Dari salah satu museum di Jakarta tersebut mempunyai lebih dari 100 ribu benda koleksi sejarah mulai dari keramik, arkeologis, dan lain-lain. Beberapa museum lainnya juga patut dikunjungi mulai dari Museum Taman Prasasti, Museum Tekstil, Museum Bank Indonesia, bahkan Museum Wayang.

Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Satu lagi lokasi wisata favorit berikutnya berada di TMII atau Taman Mini Indonesia Indah yang menyajikan beragam miniature kebudayaan di seluruh daerah Indonesia. Anda bisa menikmati beragam fasilitas tambahan lainnya mulai dari kereta gantung, aneka museum, kolam renang Snow Bay, serta Taman Among Puro.

Kebun Binatang Ragunan

Jika Anda ingin menikmati udara sejuk ditambah adanya koleksi hewan dan flora maka kunjungi Kebun Binatang Ragunan yang sudah sangat terkenal di Jakarta. Dari luas Kebun Binatang Ragunan tersebut mencapai 147 hektar ditambah lagi koleksi hewannya bisa mencapai 2 ribu ekor bahkan dari koleksi pepohonannya bisa mencapai 50 ribu. Cukup membayar 5 ribu Rupiah saja Anda sudah bisa melihat beragam satwa dan berkeliling menggunakan sepeda ganda.

Kepulauan Seribu

Tempat wisata alam lainnya berada di Kepulauan Seribu dimana lokasinya tepat di utara Jakarta. Dari lokasi wisata satu ini tersedia beragam fasilitas mulai dari snorkeling, diving, bahkan bisa menyaksikan pemandangan pulau-pulau kecil bernuansa alami.

Pecinan Glodok

Tidak jauh dari pusan ibukota terdapat satu lokasi menarik yakni Pecinan Glodok dimana menjadi salah satu kawasan pecinan terbesar di Indonesia yang mana membawa suasana pecinan di masa lalu. Dari lokasi satu ini Anda bisa mencicipi kuliner khas namun perlu diperhatikan dari menu kulinernya ada beberapa yang tidak Halal, jadi harus berhati-hati.

Setu Babakan

Tempat wisata satu ini sangat cocok untuk wisata budaya, pasalnya Setu Babakan sudah terkenal sebagai salah satu kawasan cagar budaya Jakarta. Anda bisa menyaksikan beragam peninggalan budaya Betawi dari bentuk bangunan kemudian masih dikenalkan dengan budaya asli Betawi dari kegiatan bercocok tanam sampai membuat kerajinan bahkan mengolah makanan khasnya.

Nah, sangat menarik bukan? Itulah beragam lokasi wisata favorit di Jakarta yang bisa dikunjungi saat akhir pekan atau liburan sekolah. Kunjungi juga lokasi wisata lainnya yang tak kalah menarik dan seru hanya di Jakarta.