SHARE
Lifestyle Wanita

Menginjak usia 30 tahun, tentu kita akan merasa bahwa di usia ini, kita sudah semakin matang dan dewasa, tentu artinya kita harus semakin lebih bijaksana dan selektif dalam memilih pola dan gaya hidup atau lifestyle. Lifestyle wanita usia 30 tahunan, memang tak jauh-jauh dari keluarga, anak-anak, dan pekerjaan. Oleh karena itu, sudah sepantasnya kita lebih memperhatikan diri sendiri agar kehidupan tetap seimbang dan terhindar dari stress.

Perubahan fisik yang mulai terlihat saat wanita menginjak usia 30 tahun adalah mulai timbul keriput di sekitar mata dan kondisi kulit yang tidak lagi selembab saat masih berusia 20 tahunan. Selain itu kita seringkali merasa, hanya dengan makan sedikit saja, kita sudah merasa lebih gemuk.

Mengapa demikian? Itu karena pada sebuah riset kesehatan, wanita 30 tahunan memang sudah mengalami penurunan kualitas metabolisme tubuh sehingga berakibat pada regenerasi sel yang lambat pula. Oleh karena itu, ini dia tips-tips lifestyle wanita agar tetap cantik dan bahagia di usia 30-an:

  • Jaga pola makan

Dulu, ketika masih lajang dan masih berusia 20 tahunan, mungkin tak masalah seminggu sekali ngopi di kafe atau makan-makanan fast food, namun untuk usia 30 tahunan, dua hal tersebut adalah hal yang harus dikurangi. Boleh sesekali saja dalam beberapa minggu, yang paling banyak haruslah tetap sayur-mayur dan buah-buahan segar.

  • Jaga kesehatan

Tak ada lagi begadang dan perbanyak olahraga, minimal 45 menit sehari. Pada usia 30 tahunan, saat metabolisme mulai menurun, sudah barang tentu kita juga harus paham bahwa kita harus memperlakukan tubuh sebaik-baiknya. Hindari begadang dan jaga selalu kesehatan Anda. Mempertimbangkan untuk konsumsi suplemen juga perlu.

  • Perawatan wajah dan tubuh

Jika di usia 20’an, kita masih sering cuek dengan tubuh dan wajah kita, mulailah untuk menggunakan krim UV filter dan pelembab, krim anti-aging dan krim mata. Tidak perlu selalu di salon, sesekali Anda bisa manjakan diri di rumah dengan lulur instant atau masker-masker yang Anda buat sendiri. Anda tentu ingin selalu tampil cantik di hadapan suami, bukan?

  • Quality time bersama orangtua atau mertua

Seiring bertambahnya usia Anda, tentu orangtua Anda juga akan demikian. Jika memang masih memiliki orangtua atau mertua, sesekali tengok lah mereka dan jalin komunikasi yang lebih intens dengan mereka. Inilah tips keluarga yang paling penting guna menjaga keharmonisan serta kehangatan di dalam rumah.

  • Tips fashion

Agar lebih leluasa beraktivitas, di usia 30an, mulailah memuseumkan celana dan baju ketat Anda dari lemari. Gunakan baju-baju yang longgar dan terbuat dari bahan yang nyaman. Bisa sesekali menggunakan jeans, tetapi bukan jeans yang ketat. Usia 30an lebih cocok dengan dress, gamis atau tunik.