SHARE
Spesifikasi LG X400 Usung Sistem Operasi Nougat
Spesifikasi LG X400 Usung Sistem Operasi Nougat (FOTO : Detekno)

Netizenpos.com – Vendor smartphone bernama LG sepertinya tidak tinggal diam untuk bisa bersaing di pasaran dimana ada satu produk terbaru yakni LG X400 yang direncanakan akan segera dirilis dalam waktu dekat. Meski sudah dirilis di Korea Selatan, akan tetapi untuk negara-negara lainnya seperti Indonesia masih belum bisa menikmati kecanggihan dari ponsel baru LG tersebut.

LG X400 diberi beragam keunggulan terutama dari sektor layar dimana sudah mengusung ukuran mencapai 5.3inchi sehingga cukup nyaman untuk bermain game ataupun menonton video. Sedangkan dari resolusi layarnya mencapai HD dengan didukung teknologi IPS In Cell Touch dengan lapisan kaca 2.5D Curved Glass Screen untuk memproteksi layar dari benturan ataupun goresan. Meski dari teknologi Full HD masih belum diberi, namun untuk sektor harga masih terbilang tinggi yakni sekitar 3,6 jutaan.

Meski dinilai mahal, akan tetapi dari teknologinya masih sangat baik dikelasnya dimana sudah mengusung sensor fingerprint sebagai fitur keamanan ditambah lagi satu sistem operasi terbaru yakni Android Nougat 7.0 yang membuat semua aplikasi bisa berjalan secara cepat. Performa dari LG X400 ini terbilang unggul dimana sudah mengusung chipset MediaTek MT6750 ditambah lagi processornya berkecepatan octa core 1.5Ghz dan GPU Mali T860.

Beberapa situs internet juga memberi bocoran mengenai spesifikasi baterai yang menggunakan teknologi tinggi dan berkapasitas 2.800mAh, akan tetapi meski harganya mahal namun dari sektor baterai masih belum disematkan fitur fast charging sehingga proses pengisian baterai terbilang cukup lama.

Pecinta fotografi akan terpuaskan dengan performa kamera dari LG X400 ini dimana sudah mengusung kamera beresolusi tinggi yakni 13MP di bagian belakang kemudian pada kamera depan juga disematkan kamera beresolusi 5MP ditambah lensa Wide Angle yang mampu mengambil gambar hingga 120derajat, tentu saja dari sektor kameranya sudah sangat mumpuni dan masih ada beberapa fitur lainnya diantaranya konektivitas. Pada sektor konektivitas sudah terbilang lengkap yakni memakai jaringan internet 4G LTE yang dikombinasi bersama WiFi untuk menambah kemampuan koneksi internet. Fitur Bluetooth 4.2, NFC, dan GPS semakin memperlengkap fitur koneksi smartphone besutan LG tersebut.

Kita bisa melihat sektor desain ponsel buatan LG ini sudah terlihat mewah dimana memiliki ukuran dimensi mencapai 148.7 untuk panjang, lebar 75.3mm kemudian bobotnya bisa mencapai 142gram. Kemampuan hardware masih didukung dengan RAM berkapasitas 2GB dengan tambahan ROM mencapai 32GB yang sangat memuaskan pengguna dalam mengisi berbagai macam file. Bahkan LG masih memberi fitur slot microSD hingga 2TB sehingga siapa saja bisa menyimpan beragam jenis file dengan bebas.

Kehadiran ponsel pintar besutan LG tersebut memang sangat menarik akan tetapi sampai sekarang masih belum bisa dirilis di tanah air. Meski terbilang baru namun beberapa fitur dari ponsel baru ini sudah ada di produk ponsel lainnya, maka dari itu Anda bisa membandingkan sendiri mengenai kemampuan dari ponsel baru besutan LG dengan merk lainnya.