SHARE
Tips Isi Baterai iPhone Lebih Cepat
Tips Isi Baterai iPhone Lebih Cepat (FOTO : Liputan6)

Netizenpos.com – Pecinta smartphone pastinya sudah mengenal satu produk ponsel pintar bernama iPhone. Dari produk buatan Apple tersebut memberi beragam spesifikasi terbaik ditambah lagi dari harganya juga terbilang mahal. Tidak heran bila produk dari Apple tersebut menjadi produk kelas atas. Akan tetapi sejumlah masalah sering muncul terutama daya baterai yang cukup lama ketika diisi.

Proses charging baterai smartphone memang cukup lama, namun tidak pada beberapa produk yang mengusung teknologi fast charging. Tidak semua ponsel besutan Apple memiliki fitur pengisi daya baterai lebih cepat, maka dari itu bila Anda ingin proses pengisian baterai ponsel iPhone menjadi lebih cepat, ada beberapa cara yang cukup mudah dilakukan.

Hindari Pengisian Memakai Komputer atau Laptop

Banyak orang mengisi baterai ponsel memakai perangkat komputer atau laptop, akan tetapi dari proses pengisiannya sendiri terbilang lama bahkan bisa memberi efek buruk pada baterai. Kondisi tegangan pada USB port komputer ataupun laptop bisa merusak baterai sehingga sangat dihindari untuk proses pengisian baterai.

Hindari Charger Palsu

Berbagai macam faktor kerusakan baterai pada ponsel iPhone terjadi karena pemilihan charger yang kurang tepat. Produk charger dari iPhone memang memiliki beragam bentuk bahkan dibanderol cukup mahal sehingga banyak dipalsukan. Akan tetapi dari produk palsu tersebut banyak memberi potensi yang berbahaya maka dari itu pilihlah charger buatan Apple dimana memiliki setifikasi Made For iPhone atau MFi. Meski mahal namun kualitas pengisian baterai bisa didapatkan dengan mudah dan cepat.

Bukalah Case iPhone

Aksesoris ponsel berupa case memang mampu melindungi ponsel dari benturan ataupun goresan, akan tetapi penggunaan case bisa meningkatkan suhu ponsel dimana untuk jenis baterai Lithium Li-Ion akan mengeluarkan hawa panas ketika melakukan charging. Maka dari itu agar hawa panas dari baterai bisa terurai dengan baik lepaslah casing ponsel iPhone sehingga dari suhu ponsel bisa lebih cepat dingin.

Kurangi Aktivitas Ponsel Saat Charging

Rata-rata pengguna smartphone tetap melakukan aktivitas seperti bermain game ataupun membuka sosial media saat melakukan charging. Padahal aktivitas saat proses charging bisa memberi efek kurang baik pada kualitas baterai. Maka dari itu ketika ponsel dalam proses charging sebaiknya hentikan aktivitas biarkan proses charing berjalan tanpa ada aktivitas sama sekali.

Gunakan Mode Pesawat

Mungkin Anda jarang menggunakan mode pesawat atau airplane mode dimana pada mode tersebut sebenarnya sangat bermanfaat ketika proses charging. Pada mode terbang atau pesawat maka proses pengisian baterai bisa berlangsung lebih cepat dari mode lainnya. Maka dari itu aktivitas di mode pesawat lebih sedikit karena konektivitas Bluetooth, jaringan internet, bahkan sampai WiFi juga tidak bisa dilakukan sehingga pengisian daya bisa sangat cepat.

Bersihkan Kotoran Pada Port Lightning iPhone

Terkadang pengguna ponsel iPhone tidak menyadari bahwa terdapat banyak debu ataupun serat di bagian port lighting. Padahal dari keberadaan debu atau kotoran tersebut bisa mempengaruhi kinerja ponsel saat pengisian daya, maka dari itu bersihkan secara hati-hati pada bagian port lighting agar proses pengisian daya lebih lancar.

Itulah beragam tips mudah untuk mempercepat pengisian baterai pada ponsel iPhone. Sebenarnya tidak hanya pada merk iPhone saja, namun pada merk lainnya juga bisa menggunakan cara-cara di atas untuk mempercepat proses pengisian baterai.