SHARE
Ini Dia Alasan Kenapa Banyak Orang Tak Membeli Power Bank Lagi
Ini Dia Alasan Kenapa Banyak Orang Tak Membeli Power Bank Lagi (FOTO : Detekno)

Netizenpos.com – Pastinya Anda tahu mengenai perangkat bernama power bank dimana mampu menyediakan power untuk perangkat smartphone. Semakin hari banyak produk power bank bertebaran di pasaran dimana dari segi kapasitasnya sangat beragam. Bagi pemilik smartphone tentu saja tergiur dengan kapasitas power bank yang besar ditambah lagi dari segi harga tidak terlalu mahal.

Akan tetapi tahukah Anda bahwa perangkat penyedia daya untuk smartphone tersebut sudah tidak banyak dibeli lagi. Ternyata ada beberapa alasan yang melatarbelakangi menurunnya tingkat pembelian power bank. Yuk, mari kita lihat apa saja faktor yang membuat power bank tidak banyak dibeli lagi.

Sudah Banyak Sumber Listrik Di Berbagai Tempat

Adanya sumber listrik di berbagai tempat membuat pengguna smartphone semakin mudah mengisi daya. Bermodal charger saja sudah bisa mengisi daya ponsel secara gratis. Beberapa tempat nongkrong bisa menyediakan colokan gratis yang akan memudahkan pengguna smartphone. Bahkan disetiap meja café sudah tersedia colokan yang bisa digunakan dengan gratis. Akan tetapi Anda tidak boleh sembarangan mengecas smartphone memakai kabel data akan tetapi gunakan charger asli bawaan smartphone Anda.

Kecanggihan Sistem Operasi

Mungkin Anda masih ingat dimana sebuah smartphone Android zaman dulu dikenal dengan daya baterai yang cepat habis atau boros. Akan tetapi kini Google sudah merilis banyak sistem operasi Android terbaru yang mampu memberi efisiensi pada perangkat ponsel Android. Salah satunya program Volta yang sudah dijalankan Google mampu memberi fitur Doze di sistem operasi Android Marshmallow.

Kapasitas Baterai Ponsel Semakin Besar

Kini Anda tak perlu lagi repot membawa power bank beserta kabelnya karena dari perangkat smartphone sendiri sudah mengusung kapasitas baterai yang besar. Beberapa vendor memang sudah merilis ponsel berdaya baterai besar mulai dari kapasitas 3000 sampai 4000mah bahkan lebih besar. Tidak hanya itu, fitur Reverse Charging juga sangat menguntungkan pengguna smartphone karena mampu mengubah ponsel menjadi sebuah power bank. Jadi Anda tak perlu repot membawa power bank meskipun mempunyai 2 smartphone.

Menggunakan Airplane Mode

Salah satu ftiru yang mengehemat daya baterai adalah airplane mode dimana mampu mematikan semua komunikasi pada perangkat ponsel akan tetapi Anda masih bisa melakukan berbagai aktivitas mulai dari berfoto. Dari mode airplane tersebut sangat menghemat konsumsi daya baterai sehingga tak butuh lagi perangkat power bank.

Perangkat power bank memang penting untuk ponsel berdaya baterai kecil. Meski saat ini perangkat pengisi daya tersebut sudah mengalami penurunan akan tetapi masih tetap eksis di pasaran, bahkan ada produk palsunya. Maka dari itu setiap pemilik smartphone dituntut bisa membeli perangkat smartphone berkualitas baik atau asli agar performa dari baterai ponsel bisa tetap stabil.