SHARE
Daftar Hewan Paling Mematikan dan Berbahaya di Hutan Amazon
Daftar Hewan Paling Mematikan dan Berbahaya di Hutan Amazon (FOTO : Vebma)

Netizenpos.com –Salah satu hutan terbesar di dunia yakni Hutan Amazon sampai seakrang menyimpan beragam keunikan mulai dari jenis flora sampai fauna. Hutan yang berada di Brazil dan 8 negara lainnya mulai dari Ekuador, Bolivia, Peru, Kolombia, Venezuela, Suriname, Guyana, dan Guyana Prancis telah menyimpan beragam hewan mematikan serta paling berbahaya di dunia.

Mungkin Anda belum mengetahui bahwa ada sekitar 16.000 spesies hewan langka hidup di Amazon, bahkan masih banyak hewan belum diketahui jenisnya. Nah, kali ini kita akan membahas daftar hewan paling mematikan serta berbahaya di hutan Amazon yang mana sangat menarik untuk diulas.

Belut Listrik (Electric Eel)

Satu jenis hewan paling mematikan di hutan Amazon yakni belut listrik atau electric eel sudah terkenal memiliki sengatan listrik dalam tegangan tinggi mencapai 900volt. Jika seseorang terkena sengatan dari belut listrik tersebut maka korban akan tumbang seketika sehingga pantas menjadi satu hewan paling mematikan di hutan Amazon.

Green Anaconda

Jenis ular anaconda sudah banyak dikenal dengan ukurannya yang besar ditambah kemampuan melilit mangsa yang sangat kuat. Rata-rata panjang dari anaconda di hutan Amazon bisa mencapai 30 kaki atau sekitar 30 meter dengan berat mencapai 500pon atau setara 227kg.

Black Caiman

Pastinya Anda sudah mengenal satu jenis hewan berbentuk buaya, akan tetapi di hutan Amazon terdapat satu jenis buaya berjenis black Caiman dimana menjadi salah satu hewan predator paling berbahaya sekaligus mematikan di hutan Amazon. Beberapa mangsa dari black caiman ini bisa berupa berang-berang, anjing, piranha, sloths, bahkan bisa membuat mangsanya mati dalam waktu cepat karena dari kekuatan rahang sangatlah kuat.

Piranha

Jenis ikan pemangsa daging ini sudah tidak asing ditelinga pecinta hewan . dari serangannya terlihat sangat cepat bahkan bisa memangsa hewan ataupun manusia dalam hitungan cepat. Namun, dari jenis piranha saat ini sudah berkembang karena dari jenis makanannya bisa dari tanaman ataupun sesame piranha sendiri.

Bull Shark

Ikan hiu memang menjadi satu pemangsa lautan yang ganas, akan tetapi di hutan amazon sendiri terdapat 480 jenis hiu dan 3 diantaranya sangat agresif bahkan bisa memangsa manusia. Hiu banteng atau Bull Shark sangat senang hidup di air asin ataupun air tawar sehingga sangat berbahaya bagi hewan ataupun manusia yang melinat di air asin dan air tawar tersebut.

Pit Vipers

Tidak hanya dari jenis anaconda saja, di hutan Amazon terdapat satu jenis ular mematikan bernama Pit Vipers. Dari segi ukuran bisa mencapai 3,7 meter dan kemampuan menyamarkan diri dari ular satu ini terbilang sangat baik sehingga sangat mematikan bagi siapa saja yang berani masuk ke hutan Amazon.

Poison Dart Frog

Satu hewan berukuran kecil namun dari segi tampilannya terlihat cantik adalah berupa poison dart frog dimana memiliki kemampuan racun sangat mematikan yang bisa membuat 20 manusia ataupun 10.000 tikus mati dengan cepat.

Assassin Bug

Jenis hewan serangga berukuran kecil ini mampu menyuntikkan mangsa dalam jumlah besar sehingga potensi membunuhnya bisa sangat besar bahkan bisa membunuh banyak manusia sekitar 12.500 setiap tahunnya.

Lipan Amazon

Hewan berupa lipan ataupun kelabang di hutan Amazon ini mempunyai ukuran hingga 12inchi yang sering memangsa ular kecil, katak, tikus, kadal, burung kecil, bahkan tarantula sekalipun. Akan tetapi untuk potensi membunuh kemanusia masih sangat kecil karena hanya menyebabkan kelumpuhan total.

Itulah beragam daftar hewan mematikan di hutan Amazon dimana sebenarnya masih banyak jenis hewan paling berbahaya yang belum diketahui.