SHARE
Spesifikasi dan Harga Nokia 3

Netizenpos.com – Kehadiran produk baru dari Nokia kini semakin menambah ramainya persaingan harga dari produk smartphone Android. Meski baru beberapa waktu lalu Nokia memakai sistem operasi Android, akan tetapi tanggapan dari pecinta gadget sangat menarik. Kita tahu beberapa tahun lalu Nokia telah merilis seri Nokia 6 dimana bekerja sama dengan HMD Global dalam memproduksi produk Nokia 6. Kini ada dua produk baru lainnya yakni Nokia 3 dan Nokia 5 dimana spesifikasinya lebih baik dari generasi sebelumnya.

Produk Nokia 3 akan dibekali sistem operasi Android 7.0 Nougat dimana masih sangat baru di produk smartphone brand ternama. Sedangkan dari beberapa fasilitas lainnya juga mampu memuaskan penggunanya terutama dari fitur aplikasi Google Photos. Tidak hanya itu saja, dari segi variannya sudah terdiri dua macam dimana memakai sistem single SIM dan dual SIM. Kemungkinan besar produk Nokia 3 dengan fitur dual SIM menjadi produk terlaris di Indonesia.

Dari sektor layarnya, Nokia 3 akan mengusung ukuran 5inchi dengan resolusi HD sehingga sangat tajam dalam menampilkan setiap gambar ataupun video. Dari sektor chipsetnya akan mengusung MediaTek MT6737 dengan kecepatan 1.3Ghz. Menariknya, produk baru Nokia ini akan memakai RAM berkapasitas 2GB yang sangat mumpuni dalam megolah aktivias multitasking pengguna. Tidak berhenti sampai disitu saja, karena dari sektor ROM juga cukup besar yakni berkapasitas 16GB. Dukunga microSD semakin memantapkan performa dari ROM dalam menyimpan berbagai jenis file.

Akan tetapi, dari sektor baterai masih terlihat kurang maksimal karena hanya mengusung kapasitas mencapai 2650mAh saja. namun sektor kamera bisa diandalkan untuk mendapatkan foto terbaik karena memakai fitur dual kamera beresolusi 8MP di bagian belakang dan depan. Beberapa fitur tambahan seperti LED Flash, autofocus, dan Display Flash membuat pengguna semakin mudah dalam mengambil foto. Agar pengguna bisa mengakses internet dalam kecepatan tinggi maka Nokia 3 dibekali fitur jaringan 4G LTE namun tidak menutup kemungkinan jaringan 3G, GPRS dan EDGE juga disediakan.

Itulah beberapa informasi mengenai Nokia 3 yang masih menjadi angina baru di kancah produk smartphone Android. Mengenai harganya, Nokia 3 ditaksir mencapai 1,8 jutaan atau bisa lebih. Maka dari itu, bagi pecinta smartphone besutan Nokia bisa melihat secara rinci mengenai keunggulan serta kelemahannya.