SHARE
Manfaat Lobster Bagi Kesehatan TubuhManfaat Lobster Bagi Kesehatan Tubuh
Manfaat Lobster Bagi Kesehatan Tubuh (FOTO : Vebma)

Netizenpos.com – Jenis hewan laut kini banyak dimanfaatkan sebagai bahan utama menu makanan. Seiring perkembangan waktu proses pengolahan kuliner berbahan dasar hewan laut sangat cepat bahkan bisa memberi rasa lebih lezat dari menu makanan lainnya. Mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan menu makanan berbahan dasar lobster dimana dari segi rasa sangat gurih serta memberi banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.

Kandungan gizi di sebuah lobster sangat dibutuhkan tubuh terutama dari segi kalori yang mencapai 129 kalori kemudian dari porteinnya mencapai 28 gram. Beberapa vitamin juga terdapat dalam hidangan lobster terdiri dari vitamin B, B12, vitamin C, E, dan E serta B6. Tidak hanya itu, beberapa gizi yang terdiri dari fosfot, seng, kalium, dan magnesium terdapat di dalam lobster. Maka dari itu menu hidangan lobster sangat digemari karena mempunyai segudang nutrisi penting bagi tubuh.

Agar Anda tak penasaran lagi mengenai manfaat dari lobster, berikut akan kami utarakan manfaatnya secara lengkap.

Membantu Pembentukan Sel Baru

Kandungan protein yang tinggi di dalam lobster sangat baik untuk meregenerasi sel-sel mati di dalam tubuh kemudian bisa memperlancar metabolisme tubuh secara cepat. Maka tidak sedikit para pakar kesehatan menyarankan untuk mengkonsumsi lobster dalam kurung waktu 2 minggu sekali.

Menyembuhkan Penyakit Dengan Cepat

Seekor lobster memiliki kandungan gizi cukup lengkap yang mampu mendukung nutrisi penderita kwashiokhor atau mal nutrisi. Jadi untuk mengembalikan nutrisi dalam tubuh secara cepat ataupun menyembuhkan penyakit seseorang bisa memanfaatkan lobster sebagai hidangan utama.

Baik Untuk Sel Otak

Dari fungsi pertama yang mampu memperbaiki sel rusak, ternyata lobster juga bisa memperbaiki kerusakan sel di bagian otak. Kandungan omega 3 di dalam lobster sangat baik untuk memaksimalkan kinerja otak secara maksimal serta menjaga kesehatan otak.

Sebagai Energi Cadangan

Manfaat lainnya dari lobster adalah menjadi asupan cadangan di saat menjalankan ibadah puasa ataupun di aktivitas padat. Kandungan energi di seekor lobster sangat baik untuk mencukup energi harian seseorang, maka dari itu baig para pekerja harian sangat disarankan konsumsi lobster.

Memperkecil Resiko Stroke

Seperti kita ketahui saat ini, lobster mempunyai kandungan omega 6 dan omega 3 dimana mampu memperkecil peluang terjadinya stroke. Dari dua kandungan zat tersebut mampu menjaga kelenturan dinding pembuluh darah seseorang dan bisa mengurangi resiko terkena jantung koroner.

Menghaluskan Kulit

Satu lagi manfaat dari konsumsi lobster secara rutin adalah memperhalus kulit. Kandungan vitamin E sangat penting dalam meregenerasi sel kulit mati sehingga direkomendasikan untuk menjaga kesehatan kulit agar terlihat tetap berseri.

Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Manfaat penting dari lobster yakni mampu meningkatkan kekebalan tubuh secara maksimal. Kandungan vitamin C di dalam lobster ternyata sangat mendukung kinerja metabolisme tubuh sehingga mampu menangkal radikal bebas sekaligus meningkatkan imunitas seseorang.

Baik Untuk Pertumbuhan Tulang

Menariknya lagi khasiat dari lobster bisa memberi manfaat dalam proses pertumbuhan tulang. Kandungan fosfor di dalam lobster mampu memperkuat struktur tulang kemudian sangat baik untuk masa pertumbuhan seseorang terutama di usia anak-anak.

Menjaga Kesehatan Gigi

Selain menyikat gigi secara rutin, Anda bisa mengkonsumsi lobster untuk menjaga kesehatan gigi secara maksimal. Kandungan kalsium di dalam lobster akan membuat struktur gigi semakin kuat sehingga tidak mudah rusak.

Itulah deretan manfaat dari konsumsi lobster secara rutin. Maka dari itu bila Anda ingin menjaga kesehatan tubuh secara maksimal konsumsilah lobster 2 kali dalam satu minggu.