SHARE
Spesifikasi dan Harga Nokia 5, Smartphone Bersistem Operasi Android Nougat
Spesifikasi dan Harga Nokia 5, Smartphone Bersistem Operasi Android Nougat

Netizenpos.com – Serasa tak ingin kalah dengan vendor lainnya, Nokia kini merilis produk terbarunya yakni Nokia 3 dan Nokia 6. Dari dua produk tersebut sudah mengusung sistem operasi terbaru yakni Android Nougat. Selain itu dari spesifikasinya juga cukup garang sehingga cocok untuk semua kalangan. Menariknya dari seri Nokia 5 yang menjadi salah satu deretan ponsel terbaru saat ini diusung dalam berbagai warna kemudian sektor harga juga tidak terlalu mahal.

Tentu saja kabar mengenai munculnya smartphone baru tersebut menjadi angin segar bagi pecinta ponsel Nokia. Maka dari itu kami akan ulas secara rinci mengenai spesifikasi dan harga terbaru dari Nokia 5 agar Anda bisa lebih jelas sebelum membelinya.

Ponsel baru dari Nokia tersebut sudah memakai layar berukuran 5.2 inchi dimana memiliki resolusi Full HD yang sangat cocok untuk aktivitas menonton video ataupun melihat foto. Nokia juga menyematkan fitur sensor fingerprint atau sensor sidik jari untuk meningkatkan keamanan ponsel. Berpindah ke sektor hardwarenya, ponsel besutan Nokia ini mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 430 ditambah lagi kapasitas RAM sebesar 2GB yang mampu mendukung aktivitas multitasking. Sementara itu dari sektor ROM juga mampu menghadirkan kapasitas cukup besar yakni 16GB.

Tidak hanya kapasitas ROM yang besar, namun Nokia memberi fitur slot microSD hingga 128GB yang sangat besar untuk menyimpan segala macam file. Sektor kamera juga sangat unggul karena sudah memakai dual kamera beresolusi 13MP dan 8MP yang masing-masing dibekali fitur LED Flash dan Display Flash. Seperti di awal tadi, bahwa dari sektor OS nya Nokia 5 ini sudah mengusung Android 7.1 Nougat yang didukung jaringan internet 4G LTE, HSDPA, 3G, GPRS, dan EDGE.

Pengguna ponsel baru dari Nokia ini akan lebih leluasa dalam menjalankan aktivitas seperti bermain game sampai mengakses sosial media karena bekal baterai berkapasitas 3000mAh yang terbilang cukup besar. Fitur pelengkap juga disematkan berupa koneksi WiFi, NFC, port micro USB ditambah lagi Bluetooth untuk memindahkan data. Tidak lupa fitur NFC dan A-GPS disematkan untuk mempermudah pengguna dalam mengakses lokasi.

Sayangnya dari ponsel Nokia 5 ini masih belum bisa dipasarkan di Indonesia, maka dari itu bagi pecinta gadget merk Nokia sebaiknya bersabar lebih lama untuk bisa membelinya. Jika kita prediksi dari spesifikasi maka harganya dipatok hingga 2 jutaan.

Bagi pecinta ponsel Nokia setidaknya sudah bisa mengetahui spesifikasi dari Nokia 5 dan prediksi harganya agar nantinya bisa membandingkan mana produk ponsel terbaik mana yang tidak. Jadi mulai sekarang kita tunggu saja mengenai waktu perilisannya di tanah air.