SHARE
5 Pantai Paling Populer dan Tercantik di Wakatobi
5 Pantai Paling Populer dan Tercantik di Wakatobi (FOTO : Sindo)

Netizenpos.com – Keindahan pantai di Indonesia kini banyak dieksplorasi oleh para turis mancanegara maupun wisatawan lokal. Seperti kita tahu, bahwa Indonesia mempunyai garis pantai terpanjang di dunia sehingga pantas menjadi satu destinasi menarik bagi pecinta pantai. Berbicara soal pantai jelas sudah terkenal mempunyai beragam pemandangan bahkan banyak pantai bisa digunakan berselancar.

Mungkin Anda sudah mengenal satu daerah di Indonesia yakni Wakatobi dimana terdapat banyak pantai yang menampilkan pemandangan indah berkelas dunia. Tidak sedikit para pelancong memilih Wakatobi sebagai destinasi utama. Akan tetapi mungkin Anda belum tahu bahwa ada 5 pantai tercantik sekaligus paling banyak dikunjungi di Wakatobi. Nah, agar Anda tidak penasaran lagi, berikut ini beberapa pantai yang bisa dikunjungi dan memiliki pemandangan terbaik.

Pantai Pulau Hoga

Satu pantai di Wakatobi dimana berada di Pulau Kaledupa yang bisa ditempuh selama kurang lebih 10 menit. Pulau Hoga menjadi satu destinasi populer di Wakatobi bahkan sudah menjadi landmark yang patut dikunjungi saat liburan. Dari kondisi alam pantai terlihat sangat asri dan cantik sehingga mampu menciptakan suasana tenang untuk berbagai aktivitas seperti diving, serta snorkeling. Mengenai fasilitasnya juga sudah cukup baik dimana terdapat penginapan ataupun tempat untuk mandi.

Pantai Sombano

Tidak hanya dari Pulau Hoga saja, selanjutnya di Wakatobi juga menyediakan pemandangan pantai menarik di Pantai Sombano. Banyak wisatawan asing ataupun lokal yang mengunjungi tempat wisata pantai satu ini karena dari keindahan alamnya telrihat luar biasa. Benar saja, dari Pantai Sombano tersebut menjadi pesain terberat dari beberapa destinasi lainnya mulai dari Pulau Kaledupa sampai Pulau Tomia. Dari Pantai Sombano, Anda bisa melihat garis pantai yang panjang kemudian terdapat pasir pantai yang halus serta mampu menyediakan pemandangan sunset paling menarik.

Pelabuhan Tao

Para pelancong juga bisa mengunjungi pelabuhan Tao dimana terdapat beragam keunikan terutama dari pantainya. Kondisi pantai yang masih alami dengan pemandangan batu karang serta warna air laut yang masih jernih menjadi keunggulan utama dari pelabuhan Tao. Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa menyaksikan berbagai desain kapal atau bisa berfoto dengan latar belakang kapal.

Pantai Onruwe

Satu pantai bernama Onruwe di Wakatobi juga menyajikan pemandangan berkelas dunia. Salah satu lokasi terbaik untuk diving dan snorkeling di Pulau Tomia ini mampu memuaskan para pelancong. Beberapa fasilitas seperti perahu yang bisa digunakan pengunjung untuk menikmati keindahan pinggir pantai juga mampu dimaksimalkan.

Pelabuhan Tomia

Setelah tadi Anda mengunjungi pelabuhan Tao, kini masih ada satu pelabuhan lagi yakni Tomia dimana bisa digunakan sebagai destinasi di akhir pekan. Dari pelabuhan tersebut bisa memberi keindahan alam berupa pasir pantai yang cukup luas kemudian bisa menikmati pemandangan sunset ataupun sunrise yang sangat menarik.

Itulah beragam destinasi wisata pantai paling populer dan terbaik di Wakatobi. Sebenarnya masih banyak destinasi wisata lainnya yang memberikan banyak keunikan bahkan bisa dijadikan sebuah tempat wisata favorit ketika Anda merasa penat ataupun ingin berlibur ke luar pulau. Jangan lupa untuk terus eksplorasi tempat wisata terbaik di Indonesia dimana sampai sekarang masih terus bertambah banyak.